Sukses

Entertainment

Non Muslim, Joshua Suherman Tetap Ikut Berpuasa

Fimela.com, Jakarta Sebagai umat nasrani, bukan berarti Joshua Suherman tak merasakan nikmatnya bulan suci Ramadan. Meski tidak diwajibkan untuk ikut berpuasa, namun diakui Jojo, ia sebisa mungkin menghargai umat Islam dengan tidak makan dan minum di depan umum.

"Ya sama kayak kalian, nggak makan, nggak minum. Karena ini bulan Ramadan jadi ikut aturan teman-teman yang berpuasa. Kalau di agama gue sih nggak pakai sahur. Jadi ya nggak pernah makan dan minum di depan teman-teman yang puasa karena ikut puasa juga," ungkap Joshua Suherman saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mengenai alasannya untuk memutuskan ikut berpuasa, pria 24 tahun tersebut mengaku memanfaatkan momen bulan ramadan untuk berpuasa lantaran didukung oleh lingkungan. Di samping itu, diakui Joshua, hal tersebut juga dilakukan guna mengontrol bobot tubuhnya agar tidak semakin gemuk.

"Alasannya karena mumpung ada temannya. Kedua berat badan semakin tidak kondusif seperti apa susahnya menahan nafsu," tambahnya.

"Alasannya karena mumpung ada temannya. Kedua berat badan semakin tidak kondusif seperti apa susahnya menahan nafsu," Joshua Suherman. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Joshua pun mengakui, yang tersulit baginya saat ikut berpuasa bukanlah menahan lapar atau haus. Baginya, yang menjadi tantangan dalam kesehariannya selama puasa adalah menahan sikap untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan miring dan berbicara sembarangan.

"Surprisingly, lapar sama hausnya nggak berasa, tapi lebih ke nahan nyinyir ya itu (susah), hahaha," pungkas Joshua Suherman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading