Sukses

Entertainment

Film 90-an, Agus Kuncoro dari Sinetron Kolosal ke Religi

Fimela.com, Jakarta Nama Agus Kuncoro di dunia akting baik film maupun sinetron sudah tak diragukan lagi. Apa yang diraihnya sekarang ini sudah dirintis sejak lama. Sejak tahun 90-an, Agus sudah mulai berkiprah terutama melalui layar kaca. Pemilik nama lengkap Agus Kuncoro Adi ini bermain di beberapa sinetron dan film layar lebar di awal era 90-an.

Di awal karirnya, Agus Kuncoro sempat bermain di sientron Jinny Lagi Jinny Lagi, Sayekti & Hanafi The Series, Tutur Tinular serta film Saur Sepuh IV dan V. Agus memang kerap bermain di beberapa simetron kolosal seperti Tutur Tinular dan Mahkota Mayangkara saat namanya belum terlalu dikenal.

Namanya mulai mencuat saat bermain di film Panggung Pinggir Kali bersama pedangdut Kristina di tahun 2004. Pria kelahiran 11 Agustus 1972 ini pun semakin sering mendapat tawaran, terutama di layar kaca. Pamor Agus akhirnya melambung dan dikenal luas setelah ikut membintangi sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) di SCTV sejak 2007.

Sinetron bernuansa komedi yang digagas Deddy Mizwar itu memang khusus diputar di bulan Ramadan saja tapi ternyata digemari banyak pemirsa. Popularitas pemainnya pun ikut melambung, termasuk Agus Kuncoro yang berperan sebagai Azzam. Uniknya, setelah sukses lewat sinetron religi, Agus kemudian justru lebih eksis di layar lebar.

Para Pencari Tuhan ialah sinetron kuis (sinekuis) yang berlangsung dan tayang selama bulan ramadhan di SCTV

Ia sepertinya menemukan kecocokan dengan sutradara Hanung Bramantyo. Agus kerap ikut bermain di film yang disutradarai Hanung, seperti ?, Tendangan dari Langit, Sang Pencerah, Soekarno dan Gending Sriwijaya. Berbagai nominasi pernah diraih oleh Agus Kuncoro.

Agus pun berhasil meraih piala di ajang Indonesian Actor Movie Awards 2017 lewat aktingnya di film Moammar Emka’s Jakarta Undercover. Perannya sebagai sosok wanita, Mama San, sangat menarik dan menguras kemampuan beraktingnya.  Menariknya lagi dari sosok Agus Kuncoro. Setelah berkibar di layar lebar, suami dari Anggia Jelita ini kembali eksis di dunia sinetron.

Indonesia Movie Awards 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

Bahkan di bulan Ramadan tahun ini, ia menjalani syuting dua sinetron sekaligus, yaitu Dunia Terbalik dan PPT Jilid 11. Di layar lebar, Agus juga masih eksis dan baru saja bermain di film Rafathar. Konsisten, mampu beradaptasi dan terus berusaha meningkatkan kemampuan membuat Agus Kuncoro masih bertahan dari era 90-an sampai dengan sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading