Film 90-an, Andre Taulany Insyaf Karena Kiamat Sudah Dekat

Henry Hens09 Jun 2017, 19:50 WIB
[Bintang] Andre Taulany

Bintang.com, Jakarta Ada banyak artis yang eksis di bidang musik dan akting. Ada yang menjalani kedua bidang itu, ada juga hanya salah satunya saja seperti dilakukan Andre Taulany. Di era 90-an, Andre lebih dikenal dengan nama Andre Stinky.

Pria kelahiran 17 September 1974 ini memang lebih dulu eksis dan dikenal sebagai vokalis band Stinky. Nama Andre memang paling menonjol di dalam grup yang dikenal lewat lagu Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu itu. Hal itu membuat Andre mendapat sejumlah tawaran berkiprah di bidang lain, termasuk bermain sinetron.

Setelah beberapa kali tampil sekilas di sinetron, nama Andre mulai mencuat saat bermain film Kiamat Sudah Dekat (2003) yang juga dibintangi Deddy Miwar. Perannya sebagai seorang rocker urakan yang kemudian insyaf dan jadi lebih mendalami agama Islam, bagaikan cerminan dirinya sendiri di kehidupan sehari-hari.

Setelah Kiamat Sudah Dekat, Andre mulai beralih ke dunia akting dan televisi. Angkat nama di bidang lain, Andre pun memutuskan untuk mundur dari band Stinky. Pilihan itu terbukti tepat karena nama Andre makin melambung. Ia tampil di sejumlah sinetron, film dan program televisi.

Andre Taulany di Sinetron Kiamat Sudah Dekat. Foto: Vidio

Ayah dari tiga anak ini juga ikut bermain di versi sinetron Kiamat Sudah Dekat (2005-2007) yang juga mendapat sambutan bagus. Harus diakui, peran Deddy Mizwar dalam perkembangan karir Andre sangat signifikan.

Selain akting, Andre pun didapuk sebagai komedian setelah tergabung dalam program OVJ yang melejitkan nama Sule. Belakangan ini Andre lebih sering berkiprah sebagai presenter dan pengisi program komedi di televisi. Ia pun kerap tampil bersama Sule di sejumlah acara.

Andre Taulany obati kerinduan nyanyi lagi (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Siapa sangka, mantan vokalis band yang lebih dikenal dengan nama Andre Stinky di era 90-an ini sudah menjelma sebagai bintang televisi papan atas. Andre Taulany sudah bertansformasi dari seorang rocker yang kemudian ‘insyaf’ karena Kiamat Sudah Dekat.