Sukses

Entertainment

Pemeran Pertama Batman, Adam West, Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Dunia film internasional kembali kehilangan aktor legendarisnya. Tak lama setelah Roger Moore, mantan pemeran James Bond meninggal dunia pada akhir Mei lalu, kini giliran Adam West. Pria kelahiran Amerika Serikat (AS) ini adalah aktor pertama yang memerankan Batman di layar kaca dan layar lebar.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Adam West meninggal dunia di usia 88 tahun pada 9 Juni kemarin di Los Angeles, AS. Pemilik nama asli William West Anderson ini tutup usia setelah berjuang melawan penyakit leukemia. Pria kelahiran 19 September 1928 ini mengawali karirnya di bidang hiburan sejak 1958 melalui sejumlah peran di film dan televisi.

Namanya dikenal dunia sejak berperan sebagai Batman/Bruce Wayne lewat serial Batman di tahun 1966 sampai 1968. West juga menjadi pemeran Batman pertama di layar lebar di tahun 1966. Film produksi 20th Century Fox itu dibintangi sebagian besar pemain serial televisi Batman.

Selain Adam West, ada Burt Ward yang berperan sebagai Robin/Dick Grayson, Burgess Meredith (The Penguin) dan Cesar Romero (The Joker). Adam West juga pernah menjadi pengisi suara dalam beberapa serial animasi.

Diantaranya adalah peran Wali Kota Quahoq dalam serial animasi Fox Family Guy, The Simpsons dan Jake and the Neverland Pirates. Atas dedikasinya dalam dunia hiburan, Adam West mendapatkan anugerah bintang di Hollywood Walk of Fame pada 5 April 2012.

Burt Ward dan Adam West di puncak popularitas saat serial Batman sangat terkenal pada 1966 (E!)

Menjelang akhir hayatnya, Adam West masih sempat menjadi pengisi suara beberapa film animasi, termasuk film The Lego Batman Movie yang dirilis di awal tahun ini. Pemeran pertama Batman ini pernah menikah tiga kali, mempunyai enam orang anak, lima cucu dan dua cicit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading