Sukses

Entertainment

Cerita Perjuangan Julia Perez Hadapi Kanker Serviks

Fimela.com, Jakarta Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu (10/6/2017) di RSCM, Jakarta akibat kanker serviks yang diidapnya. Julia Perez meninggal dunia setelah lebih dari empat bulan dirawat intensif. Sakit kanker serviks yang menggerogoti tubuh Jupe, sapaan akrab Julia Perez, sebenarnya sudah terdeteksi November 2014. Sebelumnya, Jupe memang mengeluhkan sering sakit di bagian perutnya.

Saat itu, Julia Perez mengungkapkan, ia mengidap kanker serviks stadium 2. Kemudian diralat menjadi staidum 1B. Segera Jupe menjalani proses pengobatan, mulai dari kemoterapi, radiasi dan operasi di Singapura. Jupe bahkan menuturkan, dokter di Singapura memprediksi usianya, tidak lebih dari tujuh bulan lagi.

Namun, semangat Julia Perez untuk sembuh sedemikian besar. Hingga awal Januari 2015, Jupe mengumumkan dirinya sudah sembuh dari kanker serviks yang sempat menghantuinya. Jupe pun kemudian menjalani aktivitas keartisan seperti biasanya.

Seiring berjalannya waktu, keluhan sakit di bagian perut semakin besar. Pada Juni 2016 Jupe kemudian kembali melakukan pemeriksaan kesehatan. Ia terkejut mengetahui kanker serviks yang dahulu pernah diidapnya, malah sudah menyebar. Kemudian pada Desember 2016, diketahui kanker serviks yang diidap Jupe sudah memasuki stadium 4 atau akhir.

Sejak saat itu, Julia Perez mulai mengurangi jadwal manggungnya. Ia berusaha untuk konsentrasi pada penyembuhannya. Hingga dikabarkan, Julia Perez mengalami kebangkrutan. Uang tabungannya habis untuk berjuang melawan kanker serviks.

Kondisinya kesehatan Jupe kemudian mulai menurun dan ia pun dirawat intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Februari 2017. Melalui instagramnya, Jupe menunjukkan perkembangan yang positif selama menjalani perawatan. Apalagi saat berfoto bersama penjenguknya, Jupe selalu tampak tersenyum, seolah tidak ada sel kanker di dalam tubuhnya. Namun semuanya berubah pada April 2017.

Julia Perez semasa hidup dikenal sebagai sosok artis yang ramah. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kondisi Julia Perez kemudian semakin menurun. Bahkan tersiar kabar ingatannya pun sudah mulai memudar. Tidak hanya ingatan, kesadarannya juga mulai menurun, sehingga ia harus diinapkan di ruang ICU. Beberapa operasi dilakukan untuk mengatasi dampak dari kemoterapi dan radiasi.

Selama dirawat di rumah sakit, beberapa kali Julia Perez dikabarkan meninggal dunia. Namun isu tersebut selalu dibantah pihak manajemen maupun keluarga. Puncaknya pada Jumat (9/6/2017), Julia Perez dikabarkan meninggal dunia. Anggi, adiknya pun buru-buru membatah kabar tersebut. Ia menyebutkan, hasil operasi saluran pencernaan kakaknya itu berlangsung lancar. Kondisinya pun stabil.

Manusia hanya berusaha namun Tuhan pula yang menentukan. Sabtu (10/6/2017), Anggi kemudian mengumumkan jika Julia Perez, sang kakak meninggal dunia pada pukul 11.12 WIB. Banyak cerita yang indah saat Julia Perez meninggal dunia. Salah satunya, Jupe meninggal saat tertidur.

Jenazah Julia Perez kemudian dimakamkan pada hari yang sama di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Jenazah diantar ratusan teman dan sahabatnya ke tempat peristirahatannya yang terahir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading