Sukses

Entertainment

Review The Mummy, Aksi Tom Cruise yang Seru dan Menghibur

Fimela.com, Jakarta Pemain: Tom Cruise, Annabelle Wallis, Sofia Boutella, Jake Johnson, Courtney B. Vance, Russell Crowe
Sutradara: Alex Kurtzman
Skenario: David Koepp, Christopher McQuarrie & Dylan Kussman
Produksi: Universal Pictures
Durasi: 107 menit

Sinopsis:

Seorang putri di era Mesir kuno bernama Ahmanet menggunakan sihir hitam untuk membunuh ayahnya serta putra mahkota demi memperoleh kekuasaan. Dia lantas dihukum dengan dikubur hidup-hidup jauh di bawah gurun pasir karena dianggap sudah bersekutu dengan dewa kematian.

Lalu 2000 tahun kemudian, kuburannya ditemukan dan Putri Ahmanet kembali hidup dengan membawa dendam dan teror yang mengancam kehidupan umat manusia. Dunia menjadi tempat pelampiasan kemarahan Ahmanet. Hal itu terjadi setelah arwahnya secara tidak sengaja dibangunkan oleh Nick Morton. 

Nick adalah mantan tentara AS yang sedang mencari barang-barang kuno berharga untuk dijual dengan harga tinggi di kawasan Irak. Nick bersama Jenny, seorang astrolog, menemukan makam Ahmanet yang diyakini sebagai barang yang sangat berharga. Dengan diangkut pesawat militer, mereka membawa makam tersebut tanpa mengetahui kalau hal itu akan memicu banyak kekacauan, terutama dengan bangkitnya kembali Ahmanet.

Arwah tersebut hidup kembali, memakan sejumlah korban dan mengakibatkan pesawat jatuh. Nick yang tadinya dianggap sudah tewas ternyata masih hidup dan bangkit dari koma. Setelah itu, sejumlah kejadian aneh dialami oleh Nick. Ia seperti dikutuk untuk menjadi perantara kebangkitan Dewa Kematian.

Bersama Jenny, Nick berusaha mencegah kebangkitan kembali Ahmanet. Dengan bantuan seorang ilmuwan eksentrik, Henry Jekyll, mereka berhasil menahan Ahmanet. Tapi tanpa mereka sadari, kekuatan Ahmanet sudah semakin besar dan siap menghancurkan apa saja yang ada di hadapannya.

Review:

The Mummy merupakan reboot dari film berjudul sama di tahun 1999. Film ini akan menjadi awal dari film reboot tentang monster itu dalam rumah produksi Universal dengan proyek bertajuk Dark Universe.

Sebagai pembuka, film ini cukup menjanjikan dan bahkan bisa dibuatkan sekuelnya kalau melihat ending cerita yang agak ‘terbuka’. Film ini memadukan aksi dengan nuansa eksotis yang ditampilkan lewat sosok Ahmanet. Cukup banyak adegan aksi yang menegangkan dan menarik, terutama saat sang mumi mulai menebar teror setelah bangkit dari kematian.

Aksi Tom Cruise tentu paling menarik perhatian. Seperti di film-film sebelumnya, pria yang sudah berusia 54 tahun ini mampu tampil prima dan fisiknya tetap bugar meski harus melakoni sejumlah adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti. Lalu ada Sofia Boutella yang memerankan Ahmanet.

Aktris kelahiran Aljazair ini juga tak kalah memikat. Yang cukup menarik adalah peran yang dibawakan Russell Crowe. Ia diceritakan punya dua kepribadian dan mampu membawakanya dengan meyakinkan. Kabarnya, karakter Dr Jekyll ini bakal menjadi penghubung dalam proyek film Dark Universe.

Hal ini mungkin mirip dengan karakter Nick Fury yang diperankan Samuel L. Jackson di proyek film Marvel. Sayangnya, jalinan cerita yang terkesan biasa membuat kenikmatan menyaksikan film ini agak berkurang. Menyimak aksi Tom Cruise rasanya tak beda jauh dengan kiprahnya di seri Mission: Impossible.

Bedanya, di sini Tom Cruise nyaris hanya ditemani oleh Jenny (Annabella Wallis) di sepanjang film. Mereka, termasuk saya, yang sangat terkesan dengan versi pertamanya, The Mummy di tahun 1999, merasa unsur petualangan, ketegangan dan eksotisme hampir kurang terasa di versi reboot ini.

Kesannya seperti film aksi kelas atas Hollywood pada umumnya, hanya dibalut cerita mumi agar ada sedikit perbedaan. Meski begitu, sebagai hiburan The Mummy sangat menenuhi syarat. Saksikan saja film ini dengan santai dan tanpa harus berpikir ruwet, dijamin kita bakalan menikmati The Mummy.

Foto Adegan

Film The Mummy dibintangi Tom Cruise. foto: JMC

Film The Mummy dibintangi Tom Cruise. foto: JMC

Film The Mummy dibintangi Tom Cruise. foto: JMC

Film The Mummy dibintangi Tom Cruise. foto: JMC

Film The Mummy dibintangi Tom Cruise. foto: JMC

Kamu bisa melihat kebangkitan Ancient Princess, Ahmanet, di Trailer The Mummy. (Via: Aceshowbiz)

Film The Mummy dibintangi Tom Cruise. foto: JMC

 

Trailer

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading