Sukses

Entertainment

Ririn Ekawati, Cinta Akhir Hayat Fery Wijaya

Fimela.com, Jakarta Ririn Ekawati resmi dipersunting seorang pengusaha bernama Fery Wijaya pada 30 September 2015 lalu. Kisah cinta keduanya terbilang sangat jauh dari sorot kamera, hingga kabar bahagia pernikahan itu datang.

Ririn dan Fery menggelar acara akad nikah secara sederhana di kediaman Ririn. Berbalut busana serba putih, Fery mengucap ijab qabul dan mempersembahkan maskawin berupa uang senilai Rp 3.092.015, sesuai tanggal pernikahan mereka.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Ririn. Sebelumnya, pemain film Di Balik 98 itu pernah menikah dengan anak dari pengusaha Tanri Abeng, Edwin Abeng. Akan tetapi Ririn dan Edwin berpisah pada tahun 2008.

Dari pernikahan pertamanya tersebut, Ririn pun dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila. Saat ini, putri sulung Ririn itu sudah memasuki usia 16 tahun.

Pada akad nikah tersebut, Ririn Ekawati dan Ferry Wijaya mengenakan pakaian berwarna putih. Ferry Wijaya pun memberikan mas kawin dengan nilai sebesar Rp 30.092.015. (via Mario Markoneng)

Bukan perkara mudah tentunya untuk Ririn Ekawati berperan sebagai orangtua tunggal. Setelah tujuh tahun hidup menjanda, artis cantik kelahiran Balikpapan, 11 November 1982 ini akhirnya menjatuhkan hatinya pada Fery Wijaya, yang diketahui duda dengan tiga anak.

Pernikahan dengan Fery Wijaya

Sebelum menikahi Ririn Ekawati, Fery Wijaya memutuskan untuk menjadi mualaf. Tentu menjadi pengalaman baru untuk Ririn membimbing spiritual sang suami sebagai umat Muslim yang taat.

Seperti saat momen Ramadan tahun 2016 lalu. Ririn mengungkap kejadian lucu, bagaimana pengalaman pertama suaminya berpuasa. Diakui Ririn, Fery kerap menelepon di siang hari untuk megadukan kondisinya yang tidak kuat menahan lapar dan haus. Tak jarang, Ririn mengaku sengaja tak mengangkat teleponnya, demi menjaga puasa Fery. 

"Dia pernah nelepon siang, aku nggak angkat-angkat. Karena dia pasti mau bilang 'gimana nih, bisa nggak puasa setengah hari, nggak kuat'. Hahaha. Terus pas jam 6 dia pulang, bilang 'aku sudah mau pingsan'. Hahahha," tutur Ririn, sekitar Juni 2016 lalu.

Ririn Ekawati saat melahirkan anak keduanya. (Instagram/ririnekawati)

Rumah tangga Fery dan Ririn kian terasa lengkap dengan hadirnya buah hati. Bertepatan dengan hari ibu yang jatuh pada hari Kamis (22/12/2016) lalu, Ririn melahirkan bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Abigail Cattaleya Putri.

 Pada mulanya, Fery tak menyangka Ririn dapat hamil lagi. Pasalnya, dari segi usia, Ririn terbilang tak lagi muda. Pemain sinetron Muslimah ini pun mengaku tak mengalami mual-mual di kehamilannya yang kedua.

Ririn Ekawati, Fery Wijaya dan anak-anaknya. (Instagram/ririnekawati)

Meski tak memiliki hubungan darah, Ririn Ekawati juga dapat menjadi ibu tiri yang baik untuk ketiga anak Fery Wijaya. Hal tersebut bisa dilihat dari foto-foto kebersamaan Ririn dan tiga anak Fery di Instagram. Bahkan, beberapa waktu lalu, mereka sempat berlibur bersama ke Jepang.

Kepergian sang suami

Selama setahun terakhir, Fery Wijaya diketahui mengidap leukimia atau kanker darah. Dengan sabar dan penuh perhatian, Ririn Ekawati mendampingi hari-hari sang suami tercinta. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain.

Pada Minggu, 11 Juni 2017, pukul 00.15 WIB, Fery menghembuskan nafas terakhirnya. Menurut penuturan tim dokter, Fery meninggal saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Fery memang sempat dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat.

Ferry Wijaya dan istrinya, Ririn Ekawati (Instagram/@fery_wijaya88)

Di detik-detik terakhir, Ririn ternyata tak dapat mendampingi sang suami. Hal tersebut dikarenakan ia dan ibundanya tengah menjalankan ibadah umrah. Sebetulnya, Ririn sempat ingin menunda keberangkatannya ke tanah suci, namun sang suami tetap mengizinkannya dengan harapan meminta kesembuhan pada sang Khalik.

"Tadinya sempat mau cancel tapi karena sama suami udah diizinin jadi ya Ririn cuma minta doa kesembuhan supaya suaminya bisa sembuh dari sakitnya. Dan benar-benar sayang mereka berdua. Ririn sudah ikhlas," kata Mario Markoneng, manajer Ririn di rumah duka, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).

Suasana Rumah Duka Alm. Ferry Wijaya suami Ririn Ekawati (Adrian Putra/bintang.com)

Meski sudah berusaha untuk kembali ke Tanah Air secepat mungkin, namun Ririn tetap tak bisa menyaksikan jenazah Fery saat hendak dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (11/6/2017) sore. Ia hanya bisa menyaksikan melalui video call yang difasilitasi adiknya, Rini Yulianti.

Saat dikafani, Rini memegang telepon genggamnya. Ririn pun tak kuasa menahan tangis melihat jenazah suaminya itu. Proses pemakaman yang pada mulanya direncanakan sore hari akhirnya diundur pada malam menunggu kedatangan Ririn. 

Ririn Ekawati dan Fery Wijaya. (Instagram/ririnekawati)

Ririn Ekawati telah menjadi cinta akhir hayat dari Fery Wiajaya. Dalam akun media sosialnya, Ririn mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk perhatian yang diberikan sanak keluarga, sahabat, serta para penggemar.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading