Bicara Tentang Kanker, Ria Irawan Patok Tarif Mahal

Teddy Kurniawan14 Jun 2017, 13:00 WIB
Ria Irawan

Bintang.com, Jakarta Ria Irawan mengklaim, merupakan pasien kanker yang sudah terbebas dari penyakit mematikan tersebut. Sejak divonis kanker getah bening medio Oktober 2014 silam, Ria Irawan getol mencari tahu tentang prosedur penyembuhan kanker yang benar. Karena itu, ia bersama sang suami, Mayky Wongkar berani muncul sebaga narasumber untuk memberikan banyak edukasi tentang penyembuhan penyakit kanker.

"Saat ini figur publik di Indonesia cuma ada Ria Irawan dan suaminya Mayky Wongkar yang ada dan tersedia untuk didengar cerita, kisah, informasi, saran dan cara serta edukasi untuk bagaimana sembuh dari kanker dengan pengobatan gratis di Indonesia," tulis Ria Irawan melalui akun facebook-nya.

Ria Irawan selama ini memang kerap menghindar menjadi narasumber perihal kanker yang diidapnya. Hal tersebut lantaran, artis senior itu tidak mau tampil hanya menunjukkan kesedihan dan air mata menceritakan sakit kanker yang diidapnya.

"Gue menghindari muncul di infotainment kalau yang ditanya soal orang kanker, soal hal-hal yang nggak bikin pasien kanker menyelesaikan pengobatan secara medis dan mencapai kesembuhan. Jangan mensosialisasikan kanker yang salah kaprah," tulis Ria Irawan dalam akun facebook-nya.

Ria Irawan berhasil berjuang melawan kanker. (Andy Masela/Bintang.com) 

Ria juga menegaskan agar pasien kanker dan keluarganya mencari tahu tentang palliative care atau pendampingan terhadap pasien kanker agar bisa optimal dalam pengobatannya. Ia dan suami pun menyatakan siap untuk menjadi narsumber menjelaskannya.

"Untuk bahan tema talk show tentang kanker jadi paham kenapa kalau mengundang Ria Irawan dan suami bicara soal kanker honornya mahal," tulis Ria Irawan.

 

Meski tidak secara detai menyampaikan honornya, namun Ria Irawan menggambarkan, honornya tidak semahal untuk PET Scan di sebuah rumah sakit terkemuka di Jakarta.

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2