Sukses

Entertainment

Celeb Bio Adinia Wirasti

Fimela.com, Jakarta Adinia Wirasti atau yang akrab disapa Asti mengawali karier dunia entertainment sebagai model majalah remaja. Lantas, ia pun berkesempatan untuk menjadi bagian dalam film fenomenal Ada Apa dengan Cinta? pada 2002 silam.

Dalam film garapan Rudy Soedjarwo tersebut, Asti berperan sebagai Karmen yang dikisahkan sebagai cewek tomboy. Meski tak jadi pemain utama, namun kemampuan akting Asti cukup dilirik hingga dipercaya main di film Tentang Dia (2004).

Tentang Dia merupakan film yang berhasil mengantarkan Asti ke ajang penghargaan bergengsi perfilman. Ia dinobatkan sebagai Aktris Pembantu Terbaik FFI 2005. Selain itu, Asti juga mendapat penghargaan pada Festival Film Bandung untuk film yang sama.

Setelah memenangkan Piala Citra, kepiawaian akting wanita kelahiran Jakarta, 19 Januari 1987 ini pun kian terbukti. Asti berhasil bermain dalam sejumlah film berkualitas, sebut saja Ruang (2006), 3 Hari untuk Selamanya (2007), Arisan! 2 (2011), Laura dan Marsha (2013) dan masih banyak lagi.

Celeb Bio Adinia Wirasti (Photographer : Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Wardrobe : @sejauhmatamemandang SEJAUH HUMBA Earrings : @edgy_id, MUA: @graciastella, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Untuk aktingnya di film Laura dan Marsha, Asti kembali dinobatkan sebagai Aktris Terbaik versi Festival Film Indonesia (FFI) 2013. Setiap tahun, adik dari Sara Wijayanto ini pun tercata selalu menghasilkan karya film layar lebar yang dapat dinikmati penggemarnya.

Hingga saat ini, Adinia Wirasti sudah membintangi sekitar 15 judul film layar lebar. Selain akting, Asti tampaknya belum tertarik untuk menekuni bidang seni lainnya seperti tarik suara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading