Sukses

Entertainment

Video: Metode yang Dilakukan Jaz dalam Menulis Lagu

Fimela.com, Jakarta Jaz tidak menganggap menulis lagu sebagai sebuah keharusan. Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi pekerjaannya meski tidak dipungkiri terkadang ia mengikuti mood untuk menulis.

"Bukan tuntutan, emang sudah pekerjaan Jaz juga bikin lagu, ikut mood juga sih kadang-kadang, meski pun harus buat," ungkap Jaz kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Pelantun Dari Mata ini mengaku yang terpenting dalam menulis lagu adalah mengalir. Bukan tanpa alasan, tetapi baginya, inspirasi itu dapat datang di mana saja dan kapan saja.

"Yang paling penting dalam menulis lagu itu mengalir aja sebenarnya, inspirasi itu bisa datang di mana pun dan kapan pun," tambah Jaz.

Jaz (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kendati demikian, Jaz tetap memiliki metode tersendiri untuk menulis. Diawali dengan tema, melodi yang tepat, masuk ke bagian lirik dan reff.

"Kalau buat Jaz, tema dulu. Kenapa tema, karena mungkin lebih gampang buat seseorang misalnya putus cinta, yang kedua melodi kalau misalnya melodi itu sudah nempel di kuping selama 3 kali itu udah bener, ke reff dan juga lirik," kata Jaz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading