Sukses

Entertainment

Film 90-an, Akting Jadi Pengantar Sukses Karier Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Nama Sophia Latjuba atau Sophia Muller bersinar terang sejak era 90-an. Tak hanya di dunia film, wanita berdarah Jerman-Bugis kelahiran tahun 1970 ini juga berkiprah di bidang musik. Namun bisa dibilang musik jadi jembatan emas bagi wanita yang akrab disapa Sophie ini untuk lebih eksis di bidang akting maupun bidang hiburan lainnya.

Sophia Latjuba mengawali kiprahnya di dunia entertainment dengan bermain di film Bilur-Bilur Penyesalan di tahun 1987. Ia juga bermain di film Catatan si Boy V bersama Onky Alexander dan Didi Petet. Setelah beberapa kali bermain film dan menjadi model iklan, pamor pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini makin menanjak sejak berpacaran dan menikah dengan musisi Indra Lesmana.

Setelah menikah dengan Indra di tahun 1992, Sophie lebih fokus di bidang musik. Apalagi saat itu perfilman Indonesia sedang lesu. Tapi setelah berpisah dari Indra Lesmana, Sophia Latjuba kembali aktif di bidang akting.  Sophia sempat bermain di film Kuldesak (1997), sebuah film eksperimental yang dibesut empat orang sutradara.

Salah satunya adalah Mira Lesmana, mantan kakak ipar Sophie. Sejumlah sinetron juga pernah dibintanginya, seperti Terlanjur Sayang, Setangkai Bunga Mawar, Borju, Manusia Bodoh dan Kumpul Bocah.  Terakhir, ia bermain di serial komedi Tetangga Masa Gitu bersama Dwi Sasono, Dave Mahenra dan Chelsea Islan.

Donny Damara dan Sophia Latjuba di film Ketika Cinta Telah Berlalu (1989). foto: rolfilmblog.blogspot.com

Sedangkan di layar lebar, setelah lama vakum putri dari pasangn Azzizurahman Latjuba dan Anna Muller ini comeback di film Rectoverso (2013).  Di tahun yang sama, Sophie jadi cameo sekaligus salah seorang produser film Adriana di tahun yang dibintangi putrinya yaitu Eva Celia Lesmana bersama Adipati Dolken.

Wanita yang juga pernah menjadi presenter talk show ini tampil di film Comic 8: Casino Kings Part 1 dan 2, Hijab dan I Am Hope. Wanita yang sedang dekat dengan Ariel NOAH ini memang termasuk punya bakat yang mumpuni dan karismatik serta tetap mampu bersinar meski usianya tak muda lagi.

Premiere film Comic 8 (Galih W. Satria/bintang.com)

Walaupun pernah beberapa tahun tinggal di Amerika Serikat, setelah kembali ke Indonesia, Sophia Latjuba yang tetap awet muda ini bisa kembali eksis di dunia hiburan. Hal itu membuktikan kualitas akting maupun bermusik dari Sophie yang sudah dirintisnya sejak era 90-an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading