Sukses

Entertainment

Film 90-an, Michael Keaton dari Batman Jadi Musuh Spider-Man

Fimela.com, Jakarta Film Spider-Man: Homecoming tayang di Indonesia mulai hari ini, 5 Juli 2017. Sedangkan di AS baru akan dirilis pada 7 Juli 2017. Yang cukup menarik, ada nama Michael Keaton yang dikenal di era 90-an dalam jajaran pemain. Spider-Man: Homecoming memang jadi panggung utama bagi Tom Holland, si pemeran Peter Parker alias Spider-Man.

Lalu ada Robert Downey Jr yang kembali tampil sebagai Tony Stark atau Iron Man. Yang juga tak kalah menarik adalah kehadiran Michael Keaton. Aktor senior ini berperan sebagai Adrian Toomes alias Vulture, musuh utama Spider-Man. Kemampuan akting aktor kelahiran 65 tahun lalu ini memang tak diragukan lagi.

Ia pernah meriah berbagai penghargaan dan masuk nominasi Piala Oscar. Tapi yang lebih menarik adalah karena Keaton pernah berperan sebagai karakter superhero yang tak kalah terkenal dari Spider-Man yaitu Batman. Michael Keaton memerankan Batman/Bruce Wayne di dua film yaitu Batman (1989) dan Batman Returns (1992).

Dua film yang disutradarai Tim Burton ini termasuk sukses, jadi box office dan dipuji para kritikus film. Akting Michael Keaton juga banyak mendapat pujian meski sempat diprotes sejumlah fans Batman karena dianggap kurang cocok memerankan sang manusia kelelawar tersebut.

Michael Keaton di film Batman tahun 1989 (IMDb)Sebenarnya Michael Keaton juga akan bermain di film ketiga Batman yaitu Batman Forever (1995) tapi kemudian mengundurkan diri dan digantikan oleh Val Kilmer. Kabarnya, pergantian sutradara dan naskah yang kurang menarik jadi alasan utama mundurnya Keaton.

Namun setelah itu pamor Michael Keaton di dunia film semakin bersinar. Ia kerap memainkan karakter yang unik dan beda di beberapa film yang dibintanginya. Misalnya sebagai pria berkepribadian ganda di film komedi Multiplicity atau seorang pembunuh psikopat di film thriller Desperate Measures.

Michael Keaton. (Bintang/EPA)Prestasi gemilang diraih Michael Keaton di film Birdman (2014). Perannya sebagai seorang aktor yang pamornya sedang menurun dan (uniknya) pernah berperan sebagai tokoh superhero, membuatnya meraih piala Golden Globe Awards dan masuk nominasi Piala Oscar 2015.

Dengan pengalaman dan kemampuan aktingnya yang berkelas, Michael Keaton mendapat peran sebagai musuh Spider-Man di film Spider-Man: Homecoming. Ia mampu bertransformasi dari sosok superhero di era 90-an menjadi karakter musuh seorang superhero di tahun 2017 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading