Sukses

Entertainment

Persalinan Ayu Dewi Dipermudah Pasca Penuhi Janji Khatam Alquran

Fimela.com, Jakarta Ayu Dewi harus terlebih dahulu melewati proses panjang hampir 24 jam sebelum melahirkan anak keduanya. Mulai merasakan kontraksi dan masuk rumah sakit pada Kamis (6/7/2017) malam, nyatanya sang bayi baru bisa lahir pada Jumat (7/7/2017), sekitar pukul 20.12 WIB.

Ayu Dewi berpendapat, kelancaran proses persalinan anak keduanya itu tak terlepas dari terselesaikannya janji yang sempat ia ucapkan saat mengandung. Kala itu, bermaksud mengucap syukur saat menjalani puasa Ramadan dalam keadaan berbadan dua, Ayu sempat berjanji untuk mengkhatamkan Alquran.

"Aku ngerasa ya kan waktu Ramadan bilang pokoknya aku pengen khatam sebelum lebaran atau sebelum lahiran. Pas sebelum lebaran nggak kesampean. Apa ini ya kok prosesnya lama banget (lahiran), biasanya kan habis induksi prosesnya cepet," ucap Ayu Dewi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Sadar akan hal tersebut, presenter kocak tersebut pun lantas menunaikan niatannya untuk khatam Alquran di sela-sela proses persalinan yang cukup panjang.

"Sampai jam setengah 4 masih bukaan 3, apa bener ya mesti khatam dulu sesuai janji? Tapi itu sambil jalan (proses persalinan) terus baca (Alquran) dan Alhamdulilah jam 4 khatam. Dari situ prosesnya lebih cepet. Jam 6 diperiksa lagi, udah (bukaan) 6," terangnya.

Ayu Dewi dan suami. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Merasakan sendiri kemudahan proses persalinan pasca dirinya menunaikan janji mengkhatamkan Alquran, Ayu pun mengucap syukur. "Nah ini kan janji ke diri sendiri dan Allah, berarti ini harus. Bener sih pas selesai khatam jam 4 progress-nya bukaannya lebih cepat," tandasnya.

Ayu Dewi melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki pada Jumat (7/7/2017) malam. Bayi mungil yang diberinama Mohamad Aqlan Ukasyah itu lahir dengan berat 3,5 kg dan panjang 49 cm.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading