Sukses

Entertainment

Livi Zheng Angkat Budaya Indonesia di Film Bali Beach of Paradise

Fimela.com, Jakarta Sineas internasional asal Indonesia, Livi Zheng, sedang menyiapkan film terbarunya. Kali ini ia mengangkat budaya Indonesia, terutama Bali, lewat film Bali Beach of Paradise. Sutradara dan pemain film Brush With Danger ini fokus pada kesenian gamelan khas Bali.

Livi sengaja kembali mengekspos gamelan Bali karena alat musik tradisional tersebut sering diproduksi untuk film-film Hollywood, tapi belum banyak yang tahu kalau gamelan tersebut berasal dari Bali.

“Film Avatar dan game Mario Bros itu menggunakan gamelan Bali dan sangat bagus bunyinya. Itu alat kesenian tradisonal berkualitas tinggi,”ucap Livi Zheng, saat ditemui di acara ‘Peluncuran Paguyuban Blitar Raya’ di NAM Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).  Livi mengaku baru beberapa hari berada di Indonesia bersama sejumlah artis Hollywood untuk melakukan syuting di beberapa daerah di Bali.

“Beberapa hari lalu saya di Bali syuting, sekarang di Jakarta karena ada acara paguyuban masyarakat Blitar makanya saya kesini bersama mantan Wapres Budiono yang juga asli Blitar, walikota dan bupati Blitar. Besok saya harus ke Bali lagi untuk syuting film itu,”papar wanita kelahiran Blitar, 3 April 1989 ini.

Livi Zheng yang berkolaborasi dengan KJRI Los Angeles untuk membuat video LA's Get Away to Indonesia. (Dokumentasi KJRI Los Angeles)

Lokasi syuting film dokumenter ini mengambil lokasi di kawasan Besakih, Jimbaran, Ubud dan beberapa wilayah yang punya pemandangan indah di Bali. Dalam penggarapan film terbarunya itu, Livi Zheng mendapat dukungan penuh dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat

Film Bali Beach of Paradise yang disutradarai Livi Zheng ini akan menceritakan tentang  pasangan suami-isteri yang sukses di Amerika dengan mengandalkan sebuah alat kesenian tradisional berupa gamelan Bali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading