Video: Bintang Movie Review Banda The Dark Forgotten Trail

Puput Puji Lestari25 Jul 2017, 21:42 WIB
[Bintang] Film Banda

Fimela.com, Jakarta Kehandalan Jay Subiakto sebagai sutradara videoklip dan tata panggung tak perlu diragukan lagi. Kini Jay mencoba kemampuannya di film layar lebar, ia bertugas sebagai sutradara bersama Sheila Timothy yang berperan menjadi produser film Banda The Dark Forgetten Trail.

Apa film kolaborasi perdana dua orang yang banyak berperan dari balik layar ini? Simak ulasannya bersama Ririnu Yuka di Bintang Music Review.

Film Banda the dark forgotten trail adalah sebuah karya film panjang dokumenter yang diproduksi oleh Lifelike Pictures, yang diproduseri oleh Sheila Timothy. Mengisahkan kehidupan di Kepulauan Banda dan Pala saat ini adalah mengisahkan kisah-kisah tersembunyi yang membentuk kehidupan manusia hari ini.

Kepulauan Banda dengan Pala pada satu masa telah menjadi penyebab migrasi manusia dalam jumlah besar dari satu kawasan ke kawasan lain dan menciptakan ruang akulturasi bangsa bangsa dari seluruh penjuru dunia.

Saat ini Banda tetap bertahan dengan industri perikanan dan pariwisata bawah lautnya. Pala banda yang pernah menjadi koordinat penting dalam sejarah penjelajahan dan penaklukkan manusia, hari ini dihadapkan dengan kenyataan bahwa saat ini tidak lagi lebih dari komoditas sampingan karena tidak adanya inovasi dan kebaruan. Banda tetap bertahan walaupun dengan denyut nadi yang lemah.

[Bintang] Film Banda

Banda, The Dark Forgotten Trail, menuturkan ulang kisah sejarah Kepulauan Banda dan Pala, sebuah cerita yang hampir terlupakan yang sebetulnya mampu membangkitkan kembali suatu semangat kebangsaan dan persatuan bangsa Indonesia saat ini.

Sheila Timothy selaku producer film Banda the dark forgotten trail berharap. "Semoga film ini dapat dinikmati oleh seluruh pencinta film nasional, dan sejarah Banda dapat kembali diingat untuk dijadikan semangat dan harapan untuk Indonesia di masa depan," ujar Sheila Timothy dalam rilis yang diterima Bintang.com.