Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting dan Artis Lain yang Dituduh Punya Follower Palsu

Fimela.com, Jakarta Ayu Ting Ting baru-baru ini mendapat penghargaan dari Instagram, dan dinobatkan sebagai pemilik follower terbanyak di Indonesia. Bahkan, jumlah followernya disebut-sebut mengalahkan sejumlah artis internasional termasuk Madonna.

Namun di balik banyaknya jumlah follower Ayu, ada isu miring yang kemudian beredar. Beberapa pihak menyebut pelantun tembang Sambalado ini memiliki banyak follower palsu.

Fakta tentang follower palsu Ayu terungkap lewat mulut Jessica Iskandar. Dia tidak sengaja membocorkan fakta follower palsu Ayu pada publik, dan mengaku cukup menyesalinya.

“Penyanyi dangdut nomor satu Ayu Ting Ting. Ayu ini followers-nya paling banyak, meskipun followers-nya beli, akun palsu, tapi dia paling banyak, nomor satu,” ungkap Jessica saat itu.

Ayu Ting Ting baru saja menerima penghargaan dari Instagram. Penyanyi dan pemeran itu memiliki pengikut atau follower paling banyak di Indonesia. Janda satu anak itu memiliki jumlah pengikut mencapai 21 juta. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ayu Ting Ting jelas tidak membenarkan hal itu. Namun terlepas dari benar tidaknya hal itu, pastinya ada beberapa artis lain selain dirinya yang juga dicap memiliki follower palsu.

 

Sherina Munaf

Sherina Munaf adalah mantan artis cilik yang popularitasnya masih terlihat hingga kini. Walau kini sudah jarang muncul di dunia hiburan, namun sosoknya masih sangat melekat di benak para penggemarnya.

Sherina sendiri juga dikenal sangat populer di media sosial. Di era awal boomingnya media sosial, dia menjadi salah satu artis pertama yang memiliki jumlah follower terbanyak di Twitter. 

Sherina Munaf (Adrian Putra/bintang.com)

Ketika yang lain baru menggunakan Twitter, jumlah follower Sherina telah mencapai 7-8 juta. Namun kemudian, sebuah penelitian dilakukan, dan membuahkan hasil yang mengejutkan.

Dari sekian banyak follower yang dimiliki Sherina, ternyata yang aktif hanya sekitar 4.734.454 akun. Sedangkan lebih dari 4 juta follower lainnya ternyata hanya akun palsu.

Agnes Monica

Meniti karir sejak kecil, tentunya tidak ada yang meragukan popularitas Agnes Monica. Dia pun sangat aktif di media sosial, sehingga memiliki follower yang sangat melimpah.

Namun seperti halnya Sherina Munaf, sebuah penelitian pun sempat dilakukan untuk mengungkap rahasia di balik banyaknya follower Agnes Monica. Fakta yang terungkap pun mengejutkan.

Agnes Monica. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Penelitian dilakukan lewat Twitter Audit, beberapa tahun lalu. Saat itu, follower Agnes telah mencapai 14 juta, namun ternyata follower aslinya mencapai 7.169.542 orang.

Dengan demikian, follower palsu Agnes Monica mencapai 6.256.567 orang, dengan persentase follower aslinya hanya mencapai 53 persen. Apakah Ayu Ting Ting dan lainnya menggunakan jasa pembelian follower?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading