Sukses

Entertainment

Dicap Terbaik, Dunkirk Jadi Serba Pertama Bagi Christopher Nolan

Fimela.com, Jakarta Film Dunkirk yang sedang tayang di bioskop banyak dinilai para kritikus sebagai film terbaik sang sutradara, Christopher Nolan. Mengangkat tema Perang Dunia Kedua, Dunkirk termasuk laris dan bahkan sedang memuncaki daftar film box office pekan ini di Amerika Serikat (AS).

Ada dua fakta menarik tentang Dunkirk yang ternyata jadi serba pertama bagi Nolan. Ini adalah film perang pertama yang digarap Nolan. Selain itu, seperti dilansir dari IMDb, Dunkirk adalah film pertama Nolan yang diangkat dari peristiwa sejarah atau kejadian nyata. 

Dari 10 film layar lebar yang pernah dibesut Nolan, semuanya berdasarkan skenario asli, cerita pendek, adaptasi novel dan adaptasi komik. Para pengamat, kritikus maupun media banyak yang memuji film yang dibintangi Tom Hardy tersebut. Film bertema Perang Dunia Kedua ini sukses mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan.

Seperti dilansir dari Variety, terdapat 140 ribu pembicaraan tentang Dunkirk di jejaring sosial menjelang perilisannya. Jumlah itu bertambah menjadi 1,09 juta pembicaraan, berdasarkan perhitungan ComScore. Dengan jumlah tersebut, film yang disutradarai Christopher Nolan ini mendominasi perbincangan di medsos sepanjang pekan lalu.

Dunkirk dirilis mulai 21 Juli 2017 di sejumlah negara, termasuk di Indonesia dan Amerika Serikat (AS). Dunkirk menceritakan tentang ratusan ribu pasukan Inggris dan Sekutu yang dikepung oleh pasukan musuh di Perang Dunia II. Mereka terjebak di pantai dengan memunggungi laut, mereka harus menghadapi situasi mencekam saat pihak musuh semakin mendekat.

Film ini didukung akting para aktor terkenal Inggris seperti Fionn Whitehead, Jack Lowden, James D'Arcy, Tom Hardy, Mark Rylance, Cilliam Murphy, Kenneth Branagh sampai Harry Styles. Jadi jangan lupa tonton Dunkirk karya terbaru Christopher Nolan yang sudah tayang di bioskop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading