Sukses

Entertainment

Maju Terus Pantang Mundur, Armada Ucap Doa di Album Anyar

Fimela.com, Jakarta Band Armada baru saja merilis sebuah album berjudul Maju Terus Pantang Mundur. Berisi 10 lagu plus satu bonus track, album ini diangggap merupakan doa dari Armada atas lesunya karya di industri musik Indonesia seperti sekarang ini.

Tak bisa dipungkiri, peralihan pangsa fisik ke digital membuat banyak musisi yang berpikir dua kali untuk melempar karya ke pasaran. Mereka lebih memilih vakum dari berkarya, meski masih tetap dengan aktivitas panggungnya.

"Ini sebenernya lebih ke doa sih, sekarang banyak band yang mungkin bisa dibilang vakum. Mungkin lagi lesu. Nggak, berguguran sih nggak," kata Rizal saat peluncuran album Maju Terus Pantang Mundur di KFC Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Makanya kenapa judul albumnya Maju Terus Pantang Mundur ya itu doa. Ini juga statement untuk anak-anak band yang baru untuk bisa terus berkarya aja," lanjut Rizal.

Rizal menambahkan bahwa tema cinta masih menjadi hal yang menarik untuk diulas. Karenanya, tema tersebut masih menjadi benang merah di album teranyar. Namun, bukan tema percintaan yang ala-ala ABG.

Armada (Nurwahyunan/Bintang.com)

"11 lagu isinya percintaan tapi lebih universal ada satu lagu khusus keluarga, satu lagu dikhususkan untuk ibu, ada dari Mai untuk (alm) anaknya. Lagu baru semua tapi ada satu lagu yang kita masukin dari album sebelumnya," ucap Rizal.

Proses pengerjaan album Armada sendiri membutuhkan waktu selama 1 bulan. "Semua dikerjakan di studio kita sendiri. Proses pengerjaan satu bulan, tapi pengumpulan lagunya dicicil sih lumayan lama," tukas Rizal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading