Sukses

Entertainment

Jurus Jitu Jessica Iskandar Turunkan Berat Badan Usai Hamil

Fimela.com, Jakarta ‎Setiap wanita pasti mendambakan tubuh yang ideal. Tak terkecuali para mamah setelah melewati persalinan. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin mengembalikkan bentuk tubuhnya seperti sedia kala. Namun tidak dengan Jessica Iskandar.

Jessica mengaku termasuk lama me‎ngembalikkan bentuk tubuhnya, setelah melahirkan. Porsi makan ibu satu anak ini justru terbilang gila-gilaan pasca melahirkan. Hal itu dilakoni demi memberikan ASI ekslusif untuk anaknya, El Barrack Alexander. Kala itu, berat badan Jessica melonjak hingga mencapai 68 kilogram. 

"Aku makan terus agar ASI aku banyak. Sekali makan lunch bisa 3 porsi," ujar Jessica Iskandar, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Setelah 18 bulan berlalu,‎ Jessica pun mulai menjaga pola makannya, untuk mengembalikan tubuhnya ke bentuk semula. Diakui Jessica, nafsu makan yang awalnya tinggi, dengan sendirinya berkurang.

Jessica Iskandar bersama El Barack Alexander. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Setelah setahun setengah nafsu makan berkurang, sudah back to normal ya. Kayak lunch jadi 1 porsi saja," imbuh Jessica Iskandar yang melahirkan putra pertamanya pada 21 Juli 2014 lalu di Amerika Serikat.

Giat Olahraga

Bukan hanya menjaga pola makan, Jessica Iskandar juga‎ giat berolahraga. Kebetulan Jessica suka menekuni yoga. Hasilnya, dia menyusutkan 14 kilogram dari berat badan setelah melahirkan. Kini, berat badan Jessica berkisar antara 48 kilogram.

Jessica Iskandar - Chacha Frederica - Marshanda Latihan Yoga (Adrian Putra/bintang.com)

‎"Jadi aku menurunkan setelah satu tahun setengah berlalu. Aku mulai menjaga makanan, mulai olahraga setiap hari. Sekarang beratnya mulai berkurang terus," ujarnya.

Berhasil menyusutkan belasan kilogram lemak di tubuh tak membuat Jessica melepas kebiasaanya menjaga pola makan dan berolahraga. Sebab, hal itu juga berguna untuk menunjang aktivitas Jessica, sebagai artis dan enteurpreneur.

 Jessica Iskandar (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kalau olahraga itu kan membuat hormon endorfin keluar. ‎Setelah olahraga jadi lebih semangat terus dan nggak gampang sakit. Lebih ceria, lebih power full menjalani hari-hari. Aku minum air putih yang banyak, makan teratur, cukup tidur, dan makan makanan yang sehat," pungkas Jessica Iskandar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading