Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo

Putu Elmira31 Jul 2017, 14:49 WIB
[Bintang] Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo

Bintang.com, Jakarta Seorang bintang tentu memiliki kisah tersendiri untuk perjalanan bermusiknya. Waktu dan pengalaman mengukir jejak keseriusan mereka berkarya dan menampilkan bakat terbaik, tidak terkecuali dengan Samuel Kim.

Belakangan, Sam, begitu ia biasa disapa, kian dikenal setelah ikut ambil bagian sebagai trainee di Produce 101 Season 2. Banyak fans yang kagum dan menyangka bahwa ia akan debut bersama grup di 11 besar. Namun prediksi itu tidak jadi kenyataan karena Sam harus puas di posisi ke-18.

Kegagalannya di acara tersebut tentu menyisakan kekecewaan. Kendati demikian, secerca harap datang sang agensi, Brave Entertainment. Pihak agensi langsung mempersiapkan rencana lain untuk debut solo Sam.

Namun jauh sebelum momen-momen itu terjadi, Samuel Kim telah berjuang untuk memamerkan skillnya baik di bidang vokalis, dance, hingga performa di panggung. Dari trainee hingga segera debut solo, simak perjalanan bermusik Sam seperti rangkuman berikut ini.

1. Pre-debut

Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo. (Foto: Twitter/bravepunch_)

Samuel pertama muncul di publik ketika tampil dalam Seventeen TV sebagai trainee di bawah naungan Pledis Entertainment. Namun, tahun 2013, Sam memilih hengkang dari agensi tersebut.

2. 1PUNCH

Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo. (Foto: Twitter/bravepunch_)

Samuel memulai debut dengan jadi bagian di dua hip hop, 1PUNCH bersama rapper One di bawah naungan kolaborasi Brave Entertainment dan D-Business Entertainment tahun 2015 lalu. Punch pun diambil sebagai nama panggung Sam kala itu.

3. Debut 1PUNCH

Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo. (Foto: Twitter/bravepunch_)

1PUNCH debut dengan merilis Turn Me Back yang merupakan lagu di album mereka, The Anthem pada 23 Januari 2015. Namun 8 bulan kemudian, One bergabung dengan YG Entertainment yang membuat duo ini harus bubar.

4. Kolaborasi dengan Silento

Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo. (Foto: Instagram/braveent_official)

Usai 1PUNCH bubar, Sam berkolaborasi dengan Silento dengan merilis single Spotlight pada tahun 2016. Single ini menang di Seoul Music Award untuk kategori Global Collaboration. Sam kemudian bergabung dengan Silento untuk tur di Amerika.

5. Produce 101 Season 2

Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo. (Foto: Instagram/produce101_official)

Mewakili Brave Entertainment, Sam ikut ambil bagian sebagai trainee di Produce 101 Season 2. Namun sayang, ia gagal masuk ke 11 besar dan debut bersama Wanna One karena saat itu ia berada di posisi ke-18.

6. Debut solo

Mengenal Samuel Kim, Idola Masa Kini yang Siap Debut Solo. (Foto: Twitter/bravepunch_)

Kegagalan di Produce 101 Season 2 bukan berarti segalanya. Sang agensi langsung mempersiapkan debut solo untuk Sam. Ia akan merilis debut solo berupa mini album Sixteen pada 2 Agustus mendatang.

Nah, perjuangan Samuel Kim akhirnya berbuah manis dengan segera debut solo. Penasaran bukan dengan mini albumnya yang bertajuk Sixteen? Nantikan jawabannya pada 2 Agustus mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓