Sukses

Entertainment

5 Video Klip Indonesia yang Buat Titikkan Air Mata Tanpa Sadar

Fimela.com, Jakarta Video klip, menjadi pembeda sebuah lagu yang diangkat menjadi single. Namun lebih dari itu, hadirnya sinematografi dalam karya musik merupakan kepanjangan tangan dalam menyampaikan pesan lagu secara visual.

Belakangan tingkat keterikatan penikmat musik dengan klip mungkin tak sebesar dulu. Diamini dengan cepatnya arus informasi, video lirik kini menjadi opsi yang lebih terjangkau, cepat dan efektif.

Akan tetapi nggak semua musisi ikutan trend membuat video lirik. Masih ada nama-nama yang membuat video klip dengan seserius mungkin, entah bagaimana tanggapan pemirsa. Dan seringkali video yang mereka buat begitu bermakna.

Ada sejumlah lagu yang punya pesan mendalam, dan berhasil membuat yang menonton tanpa sadar menitikkan air mata. Segera pasang headphone dan nikmatilah sederet video klip keren dar para musisi tanah air.

Yuk kita mulai....

1. Payung Teduh - Akad

Syair yang menyejukkan sudah jadi trademark Payung Teduh yang paling berbahaya. Mereka tak hanya jago membuai dengan iringan lagu sendu, tapi juga mampu menggiring pendengar untuk merasakan sensasi lain. Seperti lagu Akad yang makin dicintai setelah orang menonton video klipnya. Klip ini digarap oleh sutradara Yoga Mohamad, di mana Payung Teduh berkolaborasi dengan Seraya Creative Studio.

2. Tulus - Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Bicara cinta, Tulus kerap hadir dengan ide-ide yang jarang terpikirkan musisi lain. Salah satunya ketika ungkapan cinta apa adanya ia 'banting' dengan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Penggarapan video klip lagu ini melibatkan Davy Linggar, yang dipercaya sebagai konseptor dan eksekutor di lagu-lagu Tulus. Penasaran lihat Tulus jadi badut dan punya keluarga? 

 

3. Gisel - Indah Pada Waktunya

Gisel menyentuh hati banyak orang dengan single baru, Indah Pada Waktunya. Pesan yang ia sampaikan dapat tergambar di video klip lagu tersebut. Kerasnya kota Jakarta dan lembutnya hati mereka yang berkekurangan jadi kekuatan tersendiri.

4. The Rain - Gagal Bersembunyi

Video klip yang satu ini mungkin bikin kamu tertawa, terharu sekaligus kecanduan (karena modelnya cantik-cantik). Klip Gagal Bersembunyi The Rain ini memang cukup minimalis, tapi punya angle yang menarik. Erix Soekamti menjadi aktor penting yang membuat klip yang rilis 2016 itu berkesan.

5. Virzha - Sirna

Ditinggal nikah itu memang sesuatu yang sulit diungkapkan dengan kata, Karena itu mungkin Virzha menyampaikannya lewat bait-bait lagu. Namun tak cuma itu, ia juga memberikan sajian cerita melalui film pendek yang keren. Kalau klip ini belum mampu menangis, jangan sampai kamu mengalami ditinggal nikah dulu untuk menghayatinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading