Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Gandeng UKM Eks Dolly Surabaya

 

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan game patata rush, dan bisnis kuliner yang diberi nama Surabaya Patata (SP), Oki Setiana Dewi dan adiknya, Ria Ricis kembali membuat gebrakan baru untuk penggemar dan konsumen SP di Kota Surabaya.  

Gebrakan baru itu berupa terjalinnya kerjasama antara SP dengan Unit Kecil dan Menengah (UKM) Saiki Mampu Jaya yang beranggotakan eks Dolly, akhir Juli ini. UKM ini awalnya adalah hasil bimbingan dan binaan oleh pemkot Surabaya dan Disperindag Surabaya.

Oki menuturkan, ide itu muncul ketika dirinya jalan jalan ke Surabaya hingga terlintas dipikirannya akan potensi UKM Dolly yang layak untuk didukung dan dibesarkan.

Setelah itu, tim SP akhirnya melakukan survey dan bekerja sama dengan salah satu UKM tersebut. UKM Dolly Saiki Mampu Jaya, kini telah mampu memproduksi ribuan sandal, sepatu, dompet, kain batik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Melihat hasil karya mereka yang cukup layak dijual, SP sangat ingin mensupport produk tersebut.

Foto profil Oki Setiana Dewi (Deki Prayoga/bintang.com)

“Iya, saya dan Ria (Ria Ricis, Adik) bersama tim Surabaya Patata, mensupport UKM Dolly Saiki Mampu Jaya, dengan cara memberikan sandal gratis hasil produksi UKM Dolly pada tiap pembelian 2 boxpatata di outlet resmi kami Surabaya Patata, yang terletak di Jl. DharmahusadaNo. 187,” kata Oki tersenyum, Senin (31/7) ini.

“Support produk lokal ini bertujuan agar komunitas di UKM Dolly, yang saat sedang melakukan perubahan menjadi lebih baik, akan semakin dikenal banyak orang dan memberi impact peningkatan jumlah produksi UKM itu sendiri. Ini harapan kami ya,” tambah Ria Ricis.

Selain itu, SP akan terus meningkatkan kerjasama untuk membuktikan bahwa yang kekinian dan yang lokal bisa berdampingan dan saling support. Warga Surabaya dan luar kota pun merespon cukup positif dengan visi dari SP.

Awal terjun ke dunia hiburan, Oki Setiana Dewi sering kali merasakan aneh dengan penampilannya. Saat itu, ia sukses menjadi salah satu pemeran dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Ia masuk ke dunia hiburan dengan gaya muslimah. (Galih W. Satria/Bintang.com)

“Kita bersama tim SP pun mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk lokal di kotanya sendiri, yang tidak kalah ciamik dengan produk luar negeri. Ini yang perlu kita sosialisasikan. Harus percaya diri menggunakannya,” ajak Oki. 

Surabaya Patata berharap, langkah seperti ini bisa terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan kekinian lainnya agar turut membangun UKM lokal bersama-sama

“Kita (SP) hadir bukan untuk menggantikan yang khas, meminggirkan yang lokal, tapi untuk menjadi alternatif oleh-oleh premium kekinian dari kota Surabaya bagi siapa saja. Dan Alhamdulillah, hingga saat ini apa yang kami berika diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Surabaya khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya,” ucap Oki..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading