Sukses

Entertainment

Data HBO Dicuri Saat Game of Throne Season 7 Episode 3 Tayang

Fimela.com, Jakarta Hacker telah mencuri data dari HBO pada hari Senin (31/7/017). Pada hari yang sama Game of Thrones season 7 episode 3 ditayangkan.  Data dari komputer perusahaan itu disebut berisi episode baru dari beberapa seri dan juga materi yang terkait dengan Game of Thrones. Bisa jadi informasi episode baru usai Game of Thrones season 7 episode 3 ditayangkan akan bocor.

Kepala eksekutif HBO Richard Plepler melaporkan pelanggaran tersebut dalam sebuah email kepada karyawan Senin pagi. "Telah terjadi insiden cyber yang ditujukan pada perusahaan dan beberapa informasi perusahaan dicuri, termasuk beberapa program kami. Setiap gangguan dari sifat ini jelas mengganggu, meresahkan, dan mengganggu kita semua," demikian seperti dikutip dari Washingtonpost.

Beberapa outlet berita, termasuk Entertainment Weekly dan Reuters, mengutip sebuah email dari hacker tak dikenal yang mengklaim bahwa mereka telah menerima 1,5 terabyte informasi, termasuk materi yang tidak ditentukan dari Game of Thrones.

Satu episode masing-masing Ballers dan Room 104 telah diposting secara online namun tidak ada episode Game of Thrones yang belum muncul, menurut Entertainment Weekly, yang melaporkan bahwa para peretas mungkin telah mengambil naskah atau perawatan cerita yang menggambarkan episode pertunjukan minggu depan.

HBO telah berusaha keras untuk melindungi alur cerita yang akan datang dari Game of Thrones agar tidak bocor ke publik. Pernyataan dari HBO tidak detail saat kejadian tersebut terjadi, dan perusahaan tersebut menolak memberikan komentar atas laporan yang merinci materi yang dicuri tersebut.

Game of Thrones Season 7

Dalam pernyataannya, perusahaan tersebut mengatakan akan mengambil tindakan hukum. "HBO baru saja mengalami insiden cyber, yang mengakibatkan kompromi informasi kepemilikan. Kami segera mulai menyelidiki kejadian tersebut dan bekerja sama dengan penegak hukum dan perusahaan keamanan luar cyber security. Perlindungan data adalah prioritas utama di HBO, dan kami menganggap serius tanggung jawab kami untuk melindungi data yang kami pegang," katanya.

Bagi HBO, serial Game of Thrones adalah properti yang sangat berharga. Hingga Game of Thrones season 7 episode 3 HBO telah melakukan hal yang tidak biasa untuk mencegah episode seri bocor secara online sebelum tanggal udara mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading