Sukses

Entertainment

Film 90-an, Sariawan Membawa Berkah Bagi Elma Theana

Fimela.com, Jakarta Ada banyak bintang bermunculan di era 90-an, terutama di layar kaca. Salah satunya adalah Elma Theana. Nama Elma memang dikenal sebagai pemain sinetron selain bermain di sejumlah film layar lebar.

Namun dunia televisi terutama sinetron yang membesarkan nama Elma, apalagi di era 90-an dunia film Indonesia sedang mati suri. Meski begitu yang membuat nama Elma pertama kali dikenal adalah sebagai bintang iklan sebuah produk tablet hisap untuk mengatasi sariawan.

Wanita kelahiran 3 Oktober 1974 ini jadi petugas tol yang mengalami sariawan dan kemudian diberikan tablet hisap oleh seorang pengemudi yang membayar uang tol. Iklan itu membawa berkah karena membuat Elma mendapat tawaran bermain sinetron. Diantaranya adalah sinetron Hati Seluas Samudera yang tayang di tahun 1993.

Elma bermain bersama Jeremy Thomas, Paramitha Rusady dan Anjasmara. Di sinetron itu Elma menjalin cinta lokasi alias cinlok dengan Anjasmara meski kemudian putus. Sejak itu pamor Elma makin menanjak.

Elma Theana tengah bangkit kembali. Ia merintis usaha WO. (Make up: Nia Redberry, 08176776008, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Putri dari artis senior Wati Siregar ini membintangi sejumlah sinetron seperti Toyib Minta Kawin, Saat Memberi Saat Menerima, Flamboyan 108, Pernikahan Dini, Senandung Masa Puber, Putri Nabila, Tendangan si Madun Returns, Cowokku Superboy dan masih banyak lagi. Pemilik nama lengkap Elma Theana Yuliantina ini juga pernah bermain film layar lebar.

Film yang permah dibintanginya antara lain, Dalam Mihrab Cinta, Ummi Aminah, Azrax, Ada Surga di Rumahmu dan yang terbaru, Cahaya Cinta Pesantren. Wanita yang pernah dekat dengan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot ini sempat lama absen dari dunia hiburan. Namun belakangan ini terutama setelah tidak lagi dekat dengan Aa Gatot, mulai kembali berkiprah di bidang entertainment.

Elma Theana (Nurwahyunan/bintang.com)

Meski begitu istri dari Julianda Barus ini sudah tidak seaktif dulu lagi. Selain ingin lebih fokus mengurus keluarga, Elma juga sibuk menggeluti dunia usaha. Tapi artis yang masih tetap cantik menjelang usia 42 ini tetap dikenang sebagai salah satu artis yang namanya melejit di era 90-an. Bisa dibilang berkat iklan obat sariawan, nama Elma Theana bisa dikenal luas sampai sekarang ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading