Sukses

Entertainment

Singkatan Nama Artis yang Lebih Terkenal dari Aslinya

Fimela.com, Jakarta Nama panggung kadang memang memegang peranan penting dalam karir seorang artis. Tidak hanya dipercaya memberikan pengaruh pada keberuntungan, namun nama panggung yang unik kadang juga membantu publik untuk mengingat sang artis.

Ada banyak cara selebriti menentukan nama panggung mereka. Jika nama mereka terlalu panjang, cara yang paling mudah adalah dengan menyingkat namanya, baik menjadi singkatan maupun akronim.

Dalam beberapa kasus, para selebriti tersebut awalnya tidak bermaksud menyingkat nama mereka, dan memilih menggunakan nama asli sebagai nama panggung. Meski demikian, kadang fans yang memberikan nama panggung untuk idola mereka sendiri.

Uniknya, beberapa nama singkatan selebriti ini ternyata jauh lebih booming ketimbang nama panggung asli para bintang tersebut. Penyebutan yang lebih simpel dan mudah diingat nyatanya memberikan pengaruh baik untuk mereka.

Titi DJ (Deki Prayoga/bintang.com)

Siapa saja selebriti yang nama singkatannya justru lebih booming dari nama aslinya? Bagaimana pula penjabaran nama tersebut, serta pengaruhnya bagi karir mereka?

 

Jupe vs DePe

Jupe - Julia Perez

Pemilik nama asli Yuli Rachmawati ini memilih nama Julia Perez sebagai nama panggungnya. Nama Perez sendiri diambil dari nama belakang mantan suaminya, Demian Perez. 

Seiring berjalannya waktu, nama Julia Perez pun mengalami penyingkatan, menjadi Jupe. Namun siapa sangka, nama Jupe yang lebih simpel ini justru lebih dikenal luas oleh publik.

Foto profil Julia Perez (Galih W. Satria/bintang.com)

DePe - Dewi Perssik

Dewi Perssik adalah nama panggung dari Dewi Muria Agung. Penyanyi bersuara seksi ini lekat dengan goyang gergaji yang membuatnya sukses dianggap sebagai salah satu artis paling seksi di Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, nama Dewi Perssik sepertinya dianggap terlalu panjang. Alhasil, fans lebih suka menyingkatnya dengan nama DePe. Lebih singkat dan mudah diucapkan bukan?

 

Titi DJ vs BCL

BCL - Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari mungkin terasa terlalu panjang untuk diucapkan. Mungkin karena tidak menemukan akronim yang tepat, akhirnya inisial nama pun menjadi pilihan.

Kini, nama BCL pun menjadi umum diucapkan oleh fans, dan kini bahkan seolah menjadi nama panggung resmi. Dengan nama yang lebih singkat, tentunya Bunga Citra Lestari pun semakin lancar dalam karir.

Titi DJ (Adrian Putra/bintang.com)

Titi DJ - Titi Dwijayati

Singkatan nama Titi DJ memang sudah terdengar umum di telinga kita. Memang lebih mudah mengingat nama ini ketimbang harus ribet mengucapkan nama panjang Titi Dwijayati. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading