Sukses

Entertainment

5 Fakta Tertangkapnya Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Fimela.com, Jakarta Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap di kediamannya di kawasan Perumahan Belleviu, Ciputat, Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan berhasil juga mengamankan 30 butir dulmolid di dalam rumah Tora dan Mieke. Hingga saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terkait kepemilikan barang psikotropika tersebut.

Menurut Nanda Persada, ketua Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia) usai menjenguk Tora dan Mieke, penggunaan dulmolid tersebut untuk mengatasi sulitnya Tora dan Mieke tidur. Perihal penggunaannya yang dinyatakan tidak dijual bebas lantaran mengandung psikotropika, Nanda menegaskan, Tora dan Mieke tidak mengetahuinya.

"Itu (dumolit) digunakan bukan untuk have fun tapi untuk istirahat. Yang bersangkutan tidak tahu itu dilarang dan salah," ujar Nanda di Polres Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Tora Sudiro, suami Mieke Amalia itu juga pernah dikabarkan tertangkap narkoba medio Maret 2010. Saat itu kencang terdengar Tora diamankan satuan narkoba Polres Jakarta Selatan. Namun kemudian Tora muncul dan membantah kabar tersebut. Bintang.com, merangkum fakta tertangkapnya Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

1. Ditangkap di rumah

Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam foto-foto yang beredar di kalangan wartawan, tampak Tora dan Mieke sedang berpakaian santai. Bahkan ada foto yang menunjukkan rambut Mieke masih tampak basah.

Dalam foto tersebut juga tampak seorang lelaki berpose di sebelah Tora Sudiro yang duduk sambil membuang muka. Diduga, lelaki yang berada di samping Tora adalah salah satu petugas kepolisian berpakaian umum.

Sementara itu Mieke Amalia juga tampak tidak ingin menghadap kamera saat diabadikan. Ia hanya mengenakan kaos dengan rambut yang tampak basah. Di belakangnya juga terlihat seorang perempuan berhijab. Diduga, perempuan itu juga salah satu petugas kepolisian.

2. Barang bukti 30 butir Dulmolid

Melalui sebuah video yang beredar di media sosial dan situs berbagi video, terlihat Tora yang didampingi beberapa lelaki yang diduga adalah petugas kepolisian sedang mengambil barang yang diduaga adalah dulmolid.

Wajah Tora tampak tegang saat sejumlah lelaki tersebut menggiringnya menunjukkan tempat penyimpanan barang yang diduga dulmolid tersebut.

Informasi yang didapat dari pihak kepolisian, ditemukan 30 butir pil dulmolid di dalam rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Pihak kepolisian masih menyelidiki pemakaian dulmolid oleh Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

3. Tidak Tahu Dulmolid mengandung narkoba

Menurut Nanda Persada, rekan Tora Sudiro dan Mieke Amalia, keduanya tidak mengetahui jika Dulomid yang dikonsumsi untuk obat tidur tersebut mengandung barang psikotropika. Nanda mendapatkan pengakuan tersebut usai menjenguk Tora dan Mieke di Polres Jakarta Selatan.

"Ketidaktahuan info bahwa ini salah. Tidak ada maksud sengata," ujar Nanda Persada.

Disebut-sebut, Tora Sudiro dan Mieke Amalia sudah mengonsumsi dulmolid selama satu tahun terakhir. Namun pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

4. Pasutri artis pertama yang ditangkap narkoba

Tora Sudiro dan Mieke Amalia adalah pasangan suami istri artis yang tertangkap narkoba. Dalam catatan dunia hiburan, baru kali ini sepasang suami istri dari kalangan artis ditangkap terkait narkoba.

Perihal narkoba, Tora Sudiro pernah dikabarkan ditangkap narkoba pada tahun 2010 silam. Saat itu disebut-sebut, Tora sudah berada di dalam tahanan. Namun rupanya hal tersebut tidak terbukti.

Tidak beberapa lama kemudian, Tora muncul dan mengklarifikasi isu tertangkapnya ia oleh pihak kepolisian lantaran narkoba.

5. Tora Sudiro dan Mieke syok

Tora Sudiro dan Mieke Amalia masih syok pasca penangkapan tersebut. Hal itu diungkapkan Adhitya sepupu Tora Sudiro usai menjenguk Tora dan Mieke di Polres Jakarta Selatan.

"Bahwa saat ini tora dan istri masih syok belum memberikan statement dan keinginan apa-apa. Saya dari kerabat Tora akan menjembatani keinginan Tora khususnya proses hukum," ujar Adhitya.

Keterangan resmi pihak kepolisian atas ditangkapnya Tora Sudiro dan Mieke Amalia akan diberikan pada Jumat (3/8/2017). 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading