Sukses

Entertainment

Pencapaian Samuel Kim Lewat Debut Solo, Sixteen

Fimela.com, Jakarta Samuel Kim sanggup membuktikan musikalitasnya lewat debut solo bertajuk Sixteen. Setelah dirilis pada 2 Agustus lalu, sang debut berhasil meraih prestasi membanggakan.

Soompi menulis, mini album pertama Sam sukses menyabet posisi pertama di chart worldwide album iTunes di tiga negara yakni Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Prestasi lain adalah Sixteen berada di 10 besar di 4 negara yakni Thailand, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Selain itu, mini album Sixteen juga laris manis. Hal ini terbukti ia mencetak rekor dengan penjualan yang tinggi dan unggul di chart Hanteo pada 3 Agustus lalu. Kini, ia pun tengah melakukan promosi untuk debut solonya.

Seperti diketahui, perjalanan bermusik Samuel Kim dimulai ketika ia pra-debut dengan tampil di Seventeen TV di bawah naungan Pledis Entertainment. Namun ia memilih hengkang pada 2013.

Sixteen, debut solo Samuel Kim. (Foto: Twitter/bravepunch_)

Kemudian, Sam bersama rapper One tergabung dalam duo 1PUNCH di bawah naungan kolaborasi Brave Entertainment dan D-Business Entertainment tahun 2015 lalu. Di tahun yang sama duo ini terpaksa bubar.

Samuel Kim juga berkolaborasi dengan Silento pada 2016. Langkah Sam berlanjut dengan menjadi trainee di Produce 101 Season 2 namun ia gagal masuk 11 besar. Karena itu, agensinya kini, Brave Entertainment langsung mempersiapkan dirinya untuk debut solo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading