Sukses

Entertainment

Dude Harlino Ikuti Jejak Teuku Wisnu

Fimela.com, Jakarta Aktor Dude Harlino dan Teuku Wisnu bersahabat sejak lama. Dude mengaku, dirinya sangat dekat dan suka bertukar pikiran dengan suami Shireen Sungkar tersebut. Banyak hal yang bisa dipelajari Dude dari Wisnu, termasuk belajar menjalankan bisnis.

 

”Iya, saya suka diskusi sama Wisnu. Dan suka lihat caranya mengolah bisnis oleh-oleh di Malang. Bahkan sampai berkembang pesatpun, saya mengikutinya. Dan ternyata, memang harus fokus kalau ingin berbisnis,” kata Dude belum lama ini.

 

Kesuksesan sobat karibnya membuka toko oleh-oleh Malang Strudel di kota Malang, Jawa Timur, membuat suami Alyssa Soebandono ini tertarik untuk membuka oleh-oleh kekininian itu. Ia pun memutuskan kota Yogykarta, untuk bisnisnya yang diberi nama Jogja Scrummy.

Tidak disangka, baru 6 bulan berdiri, ia telah memiliki 4 cabang outlet Jogja Scrummy. Masyarakat Yogya dan juga wisatawan lokal serta asing, sangat menyukai oleh-oleh kekinian yang dikemas oleh Dude dan teman-temannya.

“Dan saya pun memberanikan diri untuk mencoba mengikuti jejak Wisnu. Karna memang dia yang pertama kali mencoba bisnis ini. Bisa dibilang pelopornya. Dan dia paham banget,’ cerita Dude.

 

Dude Harlino, Kerjasama dengan Petani Lokal

Bisnis kuliner dengan menawarkan produk yang dipadukan dengan konsep pastry dan brownies, Dude terus melakukan inovasi pada produknya itu. Sejak bulan Maret lalu, Dude mencoba berinovasi membuat cake  dengan berbahan buah wortel. Hal ini dilakukan dengan tujuan baik, yakni untuk mendukung petani wortel lokal lereng Merapi, dengan produknya yang diberi nama Premium Carrot Cake.

“Sebisa mungkin, saya menggunakan buah-buahan lokal, untuk bekerjasama dengan petani lokal,” tegas Dude.

Di Yogyakarta, Dude menjadi pelopor oleh-oleh kekinian yang halal dan menjadi yang pertama dalam menyajikan cake dengan konsep kekiniannya. Menjaga kehigienisan juga menjadi prioritas utama Dude. Tidak itu saja, Dude juga sangat menjami kehalalalan produk atau bisnisnya itu.

Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikat halal yang telah didapatkan Jogja Scrummy dari Majelis Ulama Indonesia (MI) dengan nomor 121000042010116. Jogja Scrummy juga telah kedapatan sertfikiat higienis dari Dinkes dengan nomor, PIRT 3063400401154522.

“Alhamdulillah ya. Konsern saya saat ingin membuka bisnis oleh-oleh, yang utama adalah higienis, sehat dan fresh. Dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan publik, bahwa Jogja Scrummy adalah halal. Dan bersukur, kita telah mendapatkan kedua sertifikat dari MUI dan Dinkes. Semoga kedepannya, bisa menambah outlet lagi, seperti Wisnu,” ucap Dude tersenyum gembira.

Baru-baru ini, Dude Harlino juga telah mengembangkan bisnisnya ke kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat, dengan membuka outlet oleh-oleh kekinian yang diberinama Lapis Minang Nantigo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading