Sukses

Entertainment

Film 90-an, Hengky Tornando: Saur Sepuh dan Putri Titipan Tuhan

Fimela.com, Jakarta Sinetron Putri Titipan Tuhan yang tayang di SCTV dibintangi sejumlah bintang muda dan senior. Hengky Tornando termasuk dalam deretan bintang senior dan namanya dikenal luas di era 90-an.

Pemilik nama asli Husein Habib Asgar ini awalnya dikenal sebagai pemain film layar lebar. Ia pernah bermain di film Saur Sepuh: Satria Madangkara (1987) dan Saur Sepuh II (1988). Pria kelahiran 29 April 1954 ini termasuk laris bermain film terutama di akhir 80-an dan awal 90-an.

Saat perfilman Indonesia sedang mati suri, Hengky Tornando pun beralih ke layar kaca dan membintangi sejumlah sinetron. Ia pernah bermain di sebuah sinetron di RCTI di sekitar tahun 1991 yang bisa dibilang sinetron Indonesia pertama yang tayang di televisi swasta.

Suami dari Baby Zelvia ini termasuk idola di tahun 90-an berkat beberapa sinetron yang pernah dibintanginya seperti, Misteri Gunung Merapi, Tantangan Remaja dan Seputih Kapas. Namun karir Hengky sempat terhenti karena masalah narkoba di tahun 2001. Setelah menjalani hukuman lebih dari satu tahun penjara, Hengky jadi lebih religius.

Pernah merasakan ketergantungan terhadap narkoba, Hengky Tornando tidak kesulitan saat bermain dalam film 3 Pilihan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ia juga lebih fokus mengurusi bisnisnya. Meski begitu Hengky tak meninggalkan dunia hiburan. Ia kembali tampil di sejumlah film dan sinetron.  Hengky Tornando bermain di film Salah Bodi, Pacarku Anak Koruptor, 3 Pilihan Hidup dan Galih dan Ratna (2017).

Hengky juga masih bermain di sinetron Putri Titipan Tuhan yang sedang tayang di SCTV. Di sinetron yang juga dibintangi Cut Meyriska, Widyawati dan Rionaldo Stockhorst itu, Hengky berperan sebagai Gus Amrul, yang merupakan ayah kandung Audy dan suami bu Mala.

Foto Hengky Tornando dan Baby Zelvia (Andy Masela/bintang.com)

Meski pernah mengalami keterpurukan, Hengky Tornando membuktikan ia bisa bangkit kembali. Artis yang sudah eksis sejak era 90-an ini sepertinya masih akan hadir dengan karya-karya terbarunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading