Sukses

Entertainment

Sudah Mulai Tayang, Penulis Asli Saur Sepuh Senang dan Antusias

Fimela.com, Jakarta Sinetron terbaru SCTV, Saur Sepuh The Series akhirnya tayang mulai hari ini, Senin (14/8/2017) malam. Diangkat dari sandiwara radio di era 80-an karya Niki Kosasih, sinetron ini memang sudah lama ditunggu dan dipersiapkan. Bukan hal mudah menghadirkan drama kolosal ke dalam sebuah tayangan sinetron series.

Demikian kata Karsono selaku sutradara Saur Sepuh The Series. Meski begitu, Saur Sepuh The Series dapat berjalan lancar selama proses syuting berkat kerjasama tim yang luar biasa.

"Saya disebutnya teknikal director. Jadi gimana mendirect drama kolosal legenda ini dengan bagus, apik. Ini sebuah produksi dengan tim work yang banyak, jadi penuh kerjasama tim," jelas Karsono di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu. Adapun Imam Tantowi selaku penulis cerita mengakatan bahwa cerita Saur Sepuh yang melegenda memang diterjemahkannya dari kumpulan naskah Sandiwara di Radio yang dibuat Niki Kosasih di era 1980-an.

"Saya hanya menterjemahakan dari kumpulan naskah sandiwara pak Niki Kosasih. Saya susun menjadi episode yang menarik. Berdasarkan setelah tayang di layar lebar, yah seperti ini. Saya terjemahkan lagi agar lebih fresh. Kunci film action ialah gagasan membuat gimmick yang menarik. Tontonan action tanpa gimick tak berarti apa-apa," tutur Imam Tantowi.

Keluarga besar almarhum Niki Kosasih bersama Imam Tantowi dan Dani Sapawie dalam launching Saur Sepuh The Series di XXI Senayan City, Jakarta, Rabu (9/8/2017). (Anjar Komara)

Adapun Niki Kosasih sendiri sebagai pemilik cerita naskah sandiwara Radio Saur Sepuh mengaku bangga, senang dan antusias dengan hadirnya Saur Sepuh The Series yang dihadirkan dalam versi sinetron.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT atas karunia ini. Terimakasih buat semuanya yang sudah mendukung cerita ini," tandas Niki Kosasih. Saur Sepuh The Series mengangkat cerita tentang jatuhnya kerajaan Kuntala oleh enam kerajaan lainnya yang tergabung dalam pasukan Dewangga.

Saur Sepuh The Series ini mengangkat versi Singgasana Berdarah. Saur Sepuh The Series tayang di SCTV mulai 14 Agustus 2017 pukul 19.30 WIB. Sinetron ini dibintangi Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Sabina Katya VD, Meriam Bellina, Fendy Pradana, Aditya Herpavi dan banyak lainnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading