Berapa Rating Saur Sepuh The Series Episode Perdana?

Henry Hens16 Agu 2017, 13:42 WIB
Pemain Saur Sepuh The Series

Bintang.com, Jakarta Sinetron Saur Sepuh The Series sudah tayang perdana pada 14 Agustus kemarin di SCTV. Setelah persiapan dan penantian yang cukup lama, sinetron yang dibintangi Samuel Zylgwyn dan Cut Meyriska ini akhirnya sudah bisa disaksikan di layar kaca. Lalu berapa rating episode perdananya?

Seperti dilansir dari akun twitter Saur Sepuh & 7 MH serta akun Instagram ‘Sinemart Community’, sinetron produksi Sinemart menempati peringkat keenam dengan TVR 3.1 dan Share 12,5 persen. Meski tak masuk lima besar tapi hasil ini sudah cukup bagus karena episode perdana tayang selama hampir tiga jam.

Saur Sepuh The Series juga jadi sinetron SCTV yang meraih rating tertinggi di tanggal tersebut, mengungguli Anak Langit yang berada di urutan ketujuh. Menurut Co Produser dari Sinemart, Dani Sapawie, episode pertama penayangan Saur Sepuh The Series menjadi sangat penting untuk menarik perhatian publik.

"Ini tontonan TV. TV di Indonesia ada berapa puluh. Nah kalau dia waktu main cuma ngobrol atau apa, penonton langsung pindah channel karena dianggap garing bagi anak sekarang," ujar Dani Sapawie dalam press preview episode perdana Saur Sepuh The Series di XXI Senayan City, Jakarta, beberapa hari lalu.

 

SS kurang Memuaskan😔 Semoga Ratingnya Semakin Naik...Amin💕💕

Sebuah kiriman dibagikan oleh FanBase PH. Sinemart Indonesia (@sinemartcommunity) pada

Dani Sapawie juga menambahkan, berkaca dari pengalamannya, untuk penayangan perdananya nanti, sebisa mungkin Sinemart sebagai rumah produksi harus langsung menggebrak lewat tontonan yang seru. Hal itu lah yang ia terapkan untuk Saur Sepuh The Series meraih kesuksesan. "Kalau teori dari pembuatan film dan skenario, teorinya bagaimana 5 atau 10 menit pertama penonton harus terpukau untuk duduk," jelasnya.

Saur SepuhThe Series sendiri diperankan oleh beberapa nama yang sudah populer di dunia sinetron tanah air. Sebagai tokoh utama, Samuel Zylgwyn didaulat untuk memerankan karakter Brama Kumbara. Sinetron yang diangkat dari sandiwara radio berjudul sama tayang tiap hari jam 19.30 WIB, hanya di SCTV.