Sukses

Entertainment

Fendy Pradana Selalu Terkenang Film Saur Sepuh

Fimela.com, Jakarta Saur Sepuh adalah sandiwara radio yang sukses di era 80-an dan kemudian dibuatkan film layar lebarnya. Versi filmnya yang dibintangi Fendy Pradana itu termasuk sukses karena dibuatkan lima film dari tahun 1987 sampai 1992.

Pemeran Brama Kumbara di lima film Saur Sepuh adalah Fendy Pradana, kecuali di Saur Sepuh 4 (1991) yang diperankan Denny Porlen. Yang menarik, kini Fendy kembali bermain di sinetron Saur Sepuh The Series, sinetron yang ditayangkan SCTV. Fendy adalah satu-satunya pemain film tersebut yang terlibat dalam versi sinetron terbarunya ini.

Terlibatnya Fendy Pradana di Saur Sepuh The Series kembali membuatnya bernostalgia saat syuting Saur Sepuh 30 tahun silam. Ia melihat ada beberapa nama lama yang juga dulu terlibat dalam pembuatan Saur Sepuh yakni Imam Tantowi, dan Ninik Kosasih.

"Ini kan stripping, jauh lebih sibuk syutingnya. Saya di awal tahun 1988, start 1987 jadi hampir 30 tahun lalu. Sekarang yang main jauh lebih muda, fresh semuanya tapi nama-nama dulu masih ada. Seperti reuni lagi aja di sinetron ini, ada nama Imam Tantowi juga kan," ucap Aktor Terbaik untuk Film Televisi Festival Film Indonesia di film Surat Cinta untuk Reformasi.

Selain itu, sinetron kolosal ini menghadirkan Aditya Herpavi, Juan Christian Benedict, Meriam Bellina, Fendy Pradana, Hikmal Nasution, Adam Jordan, Benny Ruswandi, Adjie Pangestu, Ichal Muhammad, Anisa Aziza, dan Johan Morgan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sejumlah cast sinetron Saur Sepuh The Series kini pun banyak belajar darinya tentang adegan fighting Saur Sepuh dahulu kala. Sebagai senior, Fendy tak segan mengajarkan kepada juniornya.

"Saya sebagai pemain senior dulu ya memang ada yang nanya ke saya, adegan ini bagaimana, gerakannya gimana. Tapi mereka banyak cari referensi di internet. Saya optimis, sinetron Saur Sepuh ini bisa diterima masyakarat luas, soalnya keren," tandas Fendy Pradana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading