Sukses

Entertainment

Rachel Amanda Cerita Tentang Tumor Tiroid di Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Pesinetron muda, Rachel Amanda akhirnya mau bercerita tentang tumor tiroid yang ada di tubuhnya. Mengakui sempat menderita tumor tiroid beberapa tahun lalu, namun Rachel mengatakan kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dan tak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Bener (sakit), cuman aku agak menyayangkan beberapa berita agak melebih-lebihkan. Bukan berarti sakitnya salah, cuma kondisinya sekarang aku ini masih tahap pemantauan sehat-sehat aja," ujar Rachel Amanda saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam.

Menurut Rachel, tumor tiroid yang ada di tubuhnya tidak sampai mengganggu kegiatannya setiap hari. Bahkan, pasca menjalani operasi pada 2014 lalu, saat ini kondisinya sudah seperti biasa, tak ada perbedaan yang berarti.

"Jadi sakitnya itu nggak ada kayak sampai mengganggu kegiatan gitu. Tadinya mungkin iya tapi sebelum tiroidnya diambil, tapi sekarang pas udah diambil udah normal lagi, tinggal minum obat aja," jelasnya.

 Rachel Amanda. (Galih W. Satria/Doc. Bintang.com)

Mengaku sudah pulih dari tumor tiroid, tetap saja Rachel masih harus menjalani pengobatan secara rutin sampai saat ini. Salah satunya, ia diharuskan secara teratur mengonsumsi obat-obatan.

"Jadi gini, karena tiroid itu kelenjar yang cukup penting jadi digantikan dengan obat aja. Tapi obatnya kecil, diminum tiap hari udah nggak apa-apa, kalau pun obat itu lewat sehari dua hari, rasanya ngantuk," pungkas Rachel Amanda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading