Sukses

Entertainment

Annabelle: Creation Dilarang Tayang di Lebanon Karena Soal Agama

Fimela.com, Jakarta Film Annabelle: Creation memang menjadi box office di banyak negara termasuk di Amerika Serikat. Namun film yang sudah dirilis sejak awal Agustus lalu ini tak bisa ditonton di Lebanon. Itu karena pemerintah setempat telah menarik sekuel dari Annabelle tersebut dari peredarannya di bioskop.

Pihak bioskop awalnya diminta untuk menunda pemutaran film horor kreasi James Wan itu setelah para ulama Kristen menyatakan keberatan atas beberapa adegannya. Namun seperti dilansir dari Stepfeed, Annabelle: Creation dinyatakan sudah dilarang tayang di Lebanon.

Film yang berkisah tentang boneka iblis itu dikabarkan telah diperiksa oleh lembaga sensor Lebanon, General Security's Censorship Bureau, pada awal Agustus ini. Ketua komite media Kristen, Pastor Abdu Abu Kasm, serta Pastor Athanasius Shahwan, dilibatkan dalam sesi penyensoran tersebut.

Setelah menonton filmnya, Shahwan kemudian menuntut agar film yang disutradarai David Sandberg itu tidak diedarkan karena terdapat adegan yang dianggap menyinggung agama Kristen. Namun belum diketahuidengan pasti bagian adegan mana yang dipersoalkan tersebut. Ada yang menyebutkan, pemboikotan terjadi karena biarawati dijadikan sebagai korban dalam jalan ceritanya.

Kalau pemerintah Lebanon akhirnya juga mendukung keputusan boikot itu, maka Lebanon akan menjadi negara pertama dan satu-satunya di Timur Tengah yang memboikot film Annabelle: Creation. Pemboikotan itu langsung ramai dibahas di media sosial.

Banyak yang kecewa dengan keputusan tersebut dan dinilai sebagai penindasan intelektual.  "Sekali lagi, tokoh agama Lebanon mencampuri apa yang seharusnya tidak menjadi perhatian mereka," tulis seorang netizen soal pemboikotan film Annabelle: Creation.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading