Sukses

Entertainment

Film 90-an Owen Wilson, Antara Armageddon, Cars dan Ben Stiller

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Hollywood yang dirilis di bulan ini adalah Cars 3. Nama Owen Wilson kembali berada di jajaran pengisi suara dalam film animasi tersebut. Pemilik nama lengkap Owen Cunningham Wilson sudah berkiprah di dunia akting sejak era 90-an. Lahir dari orangtua yang menggeluti dunia televisi, Owen justru merintis karir di film layar lebar.

Namun pria kelahiran 18 November 1968 ini lebih dulu menyelesaikan pendidikannya dan bahkan sempat masuk akademi militer. Namun kegemarannya menulis membuatnya memutuskan untuk terjun ke dunia film. Owen Wilson mengawali debutnya di film Bottle Rocket (1996) sebagai pemain pendukung sekaligus penulis naskah.

Karirnya di dunia film diikuti oleh adiknya, Luke Wilson yang juga menjadi aktor dan Andrew Wilson yang menjadi aktor dan sutradara. Setelah bermain di The Cable Guy dan Ananconda, Owen jadi salah seorang produser di film pemenang Oscar, As Good as It Gets (1997). Namun namanya mulai menanjak setelah bermain di film Armageddon (1998) yang menjadi box office di seluruh dunia.

Film lainnya yang juga sukses adalah Shanghai Noon bersama Jackie Chan dan Meet The Parents bersama Ben Stiller yang dibuatkan sekuelnya. Owen kembali bermain bareng Stiller di film Zoolander (2001) yang mendapat banyak pujian. Duet Owen Wilson dan Ben Stiller di film tersebut membuat pamor mereka makin menanjak karena punya chemistry yang bagus. Tapi film Owen yang paling banyak mendapat pujian adalah The Royal Tenenbaums (2001).

Ben Stiller dan Owen Wilson di Zoolander 2. foto: telegraphSelain jadi salah satu pemain bersama Luke Wilson, Owen Wilson juga menjadi penulis skenario bersama Wes Anderson. Hasilnya, naskah mereka masuk nominasi Oscar di kategori Skenario Asli Terbaik dan juga nominasi di sejumlah ajang bergengsi lainnya. Owen kemudian mencoba berakting lebih serius lagi di film Behind Enemy Lines sebagai tentara AS yang terdampar di Eropa.

Film Owen lainnya yang sukses adalah Starsky & Hutch. Di film yang diadaptasi dari serial televisi itu, Owen Wilson kembali sukses berpasangan dengan Ben Stiller. Film lainnya yang menjadi box office dan dibuatkan sekuelnya adalah Cars (2006). Owen mengisi suara tokoh utamanya yaitu Lighting McQueen.

Owen Wilson (Pinterest)Owen mengulangi perannya itu di film Cars 2 dan Cars 3. Namun reuni Owen dengan Stiller di Zoolander 2 (2016) termasuk gagal dan mendapat banyak kritikan. Karena lebih sering bermain film komedi membuat Owen Wilson kembali tampil di genre drama. Kali ini lewat film terbarunya, Wonder, bersama Julia Roberts.

Owen Wilson berperan sebagai ayah dari seorang anak yang punya kelainan wajah dan mencoba masuk sekolah umum. Tentu banyak yang penasaran menantikan Wonder. Film yang akan dirilis pada November mendatang ini akan menyajikan akting yang beda dari Owen Wilson, yang sejak era 90-an lebih dikenal lewat film maupun peran bernuansa komedi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading