Sukses

Entertainment

Jadi Wiro Sableng, Vino G. Bastian Curi Waktu Latihan Silat

Fimela.com, Jakarta Vino G. Bastian mengaku gugup saat dipercaya untuk memerankan karakter legendaris, Wiro di film Wiro Sableng 212. Meski anak kandung dari si pencipta karakter, Bastian Tito, namun diakui Vino, dirinya sama sekali tidak menyangka dipilih untuk memerankan sosok Wiro Sableng oleh sang produser, Lala Timothy.

"Rasanya deg-degan banget. Saya nggak punya basic silat, mungkin PR saya paling banyak dari yang lain. Ketika masuk sini saya mulai lagi dari 0," ujar Vino G. Bastian di Jakarta, beberapa waktu lalu. Karena itu, Vino harus berlatih keras untuk perannya sebagai jagoan silat.

Alhasil, ia mengaku harus mencuri waktu untuk berlatih silat dengan Yayan Ruhian sebagai koreografer. "Kalau persiapan dari segi belajar silat, karena saya duluan yang di lock pemainnya, jadi saya nyolong satu bulan dulu. Jadi sebelum pemain-pemain lain masuk, saya masuk camp dulu. Sama tim kang Yayan, saya digembleng dulu sambil nunggu pemain lain," paparnya.

Meski gugup dan harus berlatih keras, nyatanya suami dari Marsha Timothy tersebut tetap bangga saat dipercaya menjadi sosok Wiro Sableng. Selain ceritanya yang legendaris, Vino mengaku terpanggil untuk melestarikan budaya pencak silat yang merupakan seni beladiri asli dari Indonesia.

Preskon film Wiro Sableng (Adrian Putra/bintang.com)

"Silat kan emang kesenian yang wajib kita lestarikan. Saya seneng banget bisa main di Wiro Sableng ini karena bisa melestarikan budaya silat juga," pungkasnya.

Vino G. Bastian sudah diumumkan akan memerankan sosok Wiro Sableng sejak 2016 lalu. Kala itu, Lala Timothy juga memperkenalkan Marsha Timothy dan Sherina Munaf akan ikut ambil bagian di film Wiro Sableng 212 yang baru saja memulai syuting pada 21 Agustus kemarin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading