Sukses

Entertainment

Ebiet G Ade: Saya tak Yakin Jadi Penyanyi Pop

Fimela.com, Jakarta Sebagai seniman, Ebiet G Ade tak pernah menyangka dirinya bisa menjadi seorang penyanyi pop yang melegenda di Indonesia. Dahulu, ia merasa tak memiliki paras maupun lagu yang bisa dipasarkan di industri musik tanah air.

"Dulu saya tidak yakin bisa jadi penyanyi pop, wajah tidak mendukung. Irama lagu yang saya buat juga tidak berhubungan dengan langit Indonesia," kata Ebiet G Ade di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karenanya, ia menghimbau kepada generasi muda agar tak takut untuk melakukan inovasi di bidang apapun, termasuk di bidang musik. Bisa jadi apa yang menurut kita tidak menjual, justru bisa dinikmati masyarakat.

"Semoga generasi muda bisa lakukan terobosan di bidang apapun, dengan gaya dan inovasi sendiri. Saya merasa seniman biasa saja, pencipta lagu. Kalau lagu dihargai masyarakat, mungkin pada saat itu masyarakat jenuh dengan pola lama. Saya sebagai warna baru," tuturnya.

Ebiet G Ade tentang karier pop (Dok Bintang.com)

Sederet penghargaan telah diraih oleh ayah dari penyanyi Adera tersebut sepanjang karirnya. Dan terakhir, ia dinobatkan sebagai penerima Penghargaan Ahmad Bakrie 2017 dalam bidang kebudayaan populer alternatif.

"Ini kejutan yang manis bagi saya. Semoga penghargaan ini tak membuat besar kepala, dan saya tersungkur karena congkak. Saya berusaha menghargai karya orang lain, karena itu akan membuat kita sebagai manusia merasa nyaman," tukas Ebiet G Ade.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading