Sukses

Entertainment

Eksklusif Megan Domani, Punya Pasangan Lewat Jodoh yang Tertukar

Fimela.com, Jakarta Saat ini ada sejumlah bintang muda yang mulai bersinar di dunia hiburan. Mereka punya potensi bagus dan masa depan yang cerah. Di bidang sinetron misalnya, ada nama Megan Domani. Bersama sang kakak, Bryan Domani, keduanya termasuk artis muda yang cukup cemerlang.

Cewek kelahiran Montego Bay, 14 Oktober 2002 ini memang terbilang masih sangat belia. Ia baru akan menginjak usia 15 tahun di bulan Oktober nanti. Namun soal bakat maupun potensi, kiprah Megan tak bisa dianggap remeh. Pemilik nama lengkap Megan Anita Domani ini sudah beberapa kali menjadi pemeran utama maupun pendukung di sejumlah sinetron.

***

Bahkan cewek yang akrab dipanggil Megan ini sudah jadi bintang iklan dari umur 8 tahun. Megan Domani memang sudah mengawali kariernya sejak kecil. Megan menjadi seorang model saat ia dan keluarganya masih tinggal di Bali. Ia mengaku sejak kecil, sangat menginginkan menjadi seorang model. Saat itu ia begitu terobsesi dengan dunia fashion dan juga profesi tersebut.

Megan Domani, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

 

Begitu mulai menetap di Jakarta, ia mencoba-coba untuk mengikuti casting pada sebuah iklan dan akhirnya ia mendapatkan job iklan tersebut saat masih berusia 8 tahun. Selain menjadi model, Megan mengakui kalau menjadi seorang artis adalah salah satu dari obsesinya sejak kecil selain menjadi model.

Sejak kecil Megan seringkali berpindah-pindah rumah. Hal tersebut karena ayahnya, Jurgen Domani, yang berprofesi sebagai seorang chef selalu berpindah-pindah negara karena menjalani profesinya tersebut. Karena itu, Megan agak kesulitan dalam berbahasa Indonesia. Namun setelah lama menetap di Indonesia dan berkiprah di dunia hiburan, bahasa Indonesia Megan sudah semakin bagus.

Megan pernah bermain di sinetron Operation Wedding The Series, Anak Jalanan, Anak Sekolahan, Mawar dan Melati dan Putri Titipan Tuhan. Nama Megan jadi dikenal justru karena menjadi pemeran antagonis di sejumlah sinetron. Saat ini, Megan sedang bermain di sinetron Jodoh yang Tertukar yang tayang di SCTV.

Megan Domani, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Di sinetron produksi Sinemart itu, Megan bermain bersama Aliando Syarief, Rizky Nazar dan Cut Syifa. Tayang sejak 1 September kemarin, sinetron Jodoh yang Tertukar mulai punya banyak penggemar. Bahkan di sinetron itu banyak yang menjodohkan Megan dan Aliando. Lalu, apa komentar Megan Domani?

“Hmm, aku senang sih. Artinya aku dengan bang Aliando bisa memerankan peran kita dengan baik. Jadi kalo ado yang baper, aku sih senang-senang aja, artinya mereka menjodohkan peran kita, gitu,” tutur Megan. Hmm, Megan ternyata senang dijodohkan dengan cowok yang akrab disapa Ali itu.

Lalu, apa memang ada hubungan khusus diantara Megan Domani dan Aliando Syarief? Bagaimana juga hubungan Megan dengan Rizky Nazar? Bagaimana dengan peran mereka di Jodoh yang Tertukar? Simak hasil wawancara khusus Bintang.com dengan Megan Domani di lokasi syuting Jodoh yang Tertukar di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Dijodohkan dengan Aliando Syarief

Nama Megan Domani dikenal lewat peran antagonis di sejumlah sinetron. Lalu bagaimana dengan di sinetron terbarunya, Jodoh yang Tertukar yang juga dibintangi Aliando Syarief? Seperti apakah perannya, apa jadi pemeran antagonis lagi?

Apa peran dan karakter kamu di Jodoh yang Tertukar?

Di sini aku berperan sebagai Ruby. Dia bisa dibilang sangat modern, dia anak orang kaya. Dia selalu coba mengejar Dito (Rizky Nazar), yaitu sahabat dia waktu kecil dan Dito itu satu level gitu sama Ruby. Terus Ruby itu karakternya lebay, rempong, harus selalu mendapatkan yang dia mau. Kalau nggak, dia akan kesal. Cuma dia nggak jahat , Cuma lebih rempong aja sih.

Kamu sering dapat peran antagonis, kalau di Jodoh yang Tertukar?

Di sini aku nggak bisa bilang protagonis juga ya. Tapi nggak bisa dibilang antagonis juga. Karena aku belum tahu karakter aku sepenuhnya. Tapi sejauh ini sih, kadang Ruby itu baik, kadang nyebelin, kadang aku cuma baik palsu gitu, karena hanya ingin mendapat apa yang aku mau saja. Palsu banget, jadi baik cuma kalau ada maunya saja.

Itu bukan sosok kamu di kehidupan nyata kan?

Bukan dong….bukan. Aduh, amit-amit, jangan sampai

Megan Domani, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Garis besar cerita sinetron ini seperti apa?

Selain Ruby dan Dito, disini ada Cut Syifa yang berperan sebagai Royani, dan Aliando yang berperan sebagi Doel. Nah perbedaan mereka adalah Ruby dan Dito ini sangat berkelas dan modern, mereka mendapat apa yang mereka mau dari kecil dan segala macam. Nah, kalau si Doel sama Yani ini mereka itu ceritanya dari kampung, anak Betawi yang nyablak banget. Royani ini cewek tomboy banget. Nah tiba-tiba aa suatu kejadian di mana Dito bertemu Royani dan Ruby bertemu dengan Doel. Karena personality kita beda-beda, kita nggak akur dan sering berantem. Nggak bisa aku jelasin lebih detail nih, nanti nonton saja, seru banget pastinya.

Kamu sudah sering bermain sama Aliando?

Sebelumnya aku juga main bareng sama Bang Ali, sinetron Mawar dan Melati yang pernah tayang di SCTV juga. Lucunya disitu dia berperan sebagai kakak iparku.

Jadi mudah dong menjalin chemistry dengan Aliando?

Enaknya begitu ya, jadi kalau sudah kenal dulu dengan orangnya. Dan di sini jadi couple, rasanya lebih mudah karena kita sudah kenal dan temanan.

Penggemar sinetron sudah mulai banyak yang jodohin kamu dengan Aliando, gimana komentarnya?

Hmm, aku senang sih. Artinya aku dengan bang Aliando bisa membawakan peran kita dengan baik. Jadi kalo ada yang baper, aku sih senang-senang aja, artinya mereka menjodohkan peran kita, gitu. Kalau bang Aliando sebenarnya sudah kayak abang aku aja sih.

Menurut kamu Aliando itu orangnya seperti apa?
Hmm, Aliando itu orangnya sangat jahil sangat seru diajak ngobrol. Dan yah gitu seru banget orangnya

Megan Domani, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kalau dengan Rizky Nazar dan Cut Syifa?

Aku juga pernah main bareng dengan mereka dan pas banget kita main bertiga . Jadi kita sudah tahu cara bercandanya bagimana, chemistry kita sudah dapat banget sih.

Ada juga netizen yang nggak setuju kamu pasangan dengan Aliando karena katanya lebih cocok dengan Natasha Wilona, apa tangapan kamu?

Kalau masalah kayak gitu sih mereka punya opini sendiri. Cuma aku mikirnya ini artinya aku bisa nunjukin ke mereka bahwa aku mampu, bahwa mereka juga bisa suka dengan couple Doel dan Ruby, yaitu aku dan Aliando Dan mungin ada bebannya dikit cuman aku menilainya menjadi motivasi buat diri aku sendiri, untuk bisa menunjukan kalau aku bisa dan yang penting aku sudah give my all.

Kamu optimis Jodoh yang Tertukar bisa booming?

Insya Allah dan Amiiin. Semoga banget ya semoga. Sejauh ini sih kita posting adegan-adegan kecil , reaksinya banyak banget yang suka , banyak banget yang mendukung dan menunggu sinetron ini tayang dan semoga selama tayang reaksi pemirsa tetap mendukung.

Rencana dan Impian

Sudah bermain di sejumlah judul sinetron termasuk Jodoh yang Tertukar, apakah Megan Domani punya keinginan berkiprah di film layar lebar? Lalu impian atau rencana apa lagi yang ingin diwujudkan Megan yang masih punya banyak harapan di masa depan. 

Apa pesan dan pelajaran yang bisa dipetik dari peran kamu di Jodoh yang Tertukar?

Mungkin peran aku yang agak rempong. Cuma yang aku suka dari Ruby ini dia nggak mudah putus asa untuk mendapatkan apapun yang dia mau. Dia memiliki motivasi yang kuat untuk mendapatkan sesuatu yang dia mau. Tapi jangan ditiru caranya yang salah, dia suka menjadi palsu untuk mengejar keinginannya.

Kamu sudah sering main sinetron, ada minat buat mencoba dunia film? Atau sudah ada tawaran?

Hmm, kalau di film pasti tertarik di film. Cuma untuk saat ini, aku masih ingin di sinetron dulu, ingin menggali lebih karakter aku di sinetron. Tapi ke depannya aku bisa coba main film.

Ada keinginan untuk go-internasional?

Awalnya aku nggak terlalu tertarik dengan akting. Tapi melihat kakakku, Bryan, aku berpikir wuah keren nih akting bisa berperan menjadi yang bukan diri kita sendiri. Menjdi banyak karakter dan kita bisa mengerti karakter masing masing orang. Kalau go-international, pastinya yah. Setiap pemeran pasti bermimpi untuk bisa dikenal di manca negara. Dan aku masih banyak sekali keinginan mendapat peran-peran yang menantang.

Megan Domani, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selama memainkan karakter, pernah sampai terbawa di kehidupan nyata?

Hmm, nih selama ini peran aku kan jadi anak yang berisik gitu. Jadi aku kebawa gitu . Tapi untungnya nggak lebay dan rempong sih. Aku cuma jadi berisik gara-gara karakter aku, dulu itu aku nggak kayak gitu.

Siapa sih yang kamu impikan untuk menjadi lawan main kamu?

Aku pernah lihat kakakku main dengan tante Meriam Bellina, dia bilang tantangan banget main dengan tante Meriam. Aku jadi penasaran ingin juga bisa main dengan tante Meriam Bellina.

Kalau main bareng aktor dan aktris senior, apa yang bisa digali dari mereka?

Banyak banget, yang aku suka sih dari yang aku alami, mereka mau banget membantu kita yang yunior. Mereka bilang kalau mau tanya jangan takut, kalau salah jangan takut. Mereka memotivasi banget.

Siapa aktor favorit kamu?

Kalau Indonesia, aku nggak punya yang favorit karena semuanya suka. Tapi kalau aktor luar suka sama Johnny Depp dan Jennifer Aniston. Aku pernah nonton filmnya Johnny Depp dan baru tahu kalau itu dia setelah melihat credit title ternyata itu yang berperan Johnny Depp, wow keren banget. Dan aku ingin suatu hari ada orang yang bereaksi seperti itu sama aku, nggak nyangka kalau aku ini bisa bermain karakter tertentu dan mereka kaget karena aku bisa.

Apa karakter yang menantang buat kamu?

Karena aku masih baru dan banyak menjadi yang rempong gitu, aku ingin juga mencoba berperan jadi orang baik-baik. Karena berperan jadi orang baik juga ternyata nggak semudah yang dikira, lho. Aku pernah lihat teman aku nangis di setiap scene dan itu air mata asli. Itu pastinya susah banget untuk mendapat ekspresi sedih. Aku juga mau mendapat peran yang psycho atau psikopat kayak Joker di film Batman.

Megan Domani, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar. (Fotografer: Adrian Putra, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kamu sering nonton film sebagai pelajaran berakting?

Iya aku dari kecil suka banget nonton film, baik dalam maupun luar negeri. Banyak aktor yang menginspirasi buat aku dalam berakting, kayak tadi Johnny Depp.

Film terakhir apa yang kamu tonton?

Film Dunkirk, itu keren banget. Apalagi ada Harry Styles yang selama ini lebih banyak dikenal sebagai penyanyi. Tapi ternyata dia bisa akting dengan baik dan filmnya juga bagus banget.

Di usia menjelang 15 tahun sudah banyak pengalaman yang didapat Mega Domani di dunia hiburan, terutama di bidang akting. Meski masih belia, pemain sinetron Jodoh yang Tertukar ini sudah banyak mendapat pelajaran berharga yang akan berpengaruh dalam kelanjutan karirnya di masa mendatang. Kita akan menunggu dan menyaksikan kiprah Megan Domani yang masih panjang dan punya masa depan cerah di dunia entertainment.
-

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading