Sukses

Entertainment

Video: Berawal dari Kemalasan, RAN Ciptakan Single Mager

Fimela.com, Jakarta RAN telah meluncurkan single terbaru mereka yang diberi tajuk Mager. Bukan tanpa alasan memilih tajuk demikian, tetapi karena mereka memang tengah merasa malas ketika harus membuat lagu.

"Lagu Mager terinspirasi dari kemageran kita jadi waktu itu kita lagi jadwal bikin lagu tapi entah kenapa kita merasa males banget bikin lagu lagi nggak dapet mood, nggak dapet inspirasi," ungkap Rayi RAN saat bertandang ke Bintang.com, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, kemalasan itu akhirnya menjadi inspirasi bagi Rayi, Asta, dan Nino untuk menggarap single Mager. "Tapi di tengah kemalasan itu kita punya ide kenapa nggak bikin lagu mengenai kemageran kita ini, jadilah kemalasan berbuah menjadi sesuatu yang produktif yaitu lagu Mager," tambah Rayi.

Selain itu, RAN juga memiliki kiat dan cara tersendiri dalam urusan aransemen. Menariknya lagi, tema yang diusung RAN di single Mager memang belum pernah mereka bawakan sebelumnya.

RAN (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Kalau kita bikin lagu jamming biasanya nyari-nyari chord, nadanya, atau lirik. Kemarin itu kita lagi stuck terus beneran mager. Tiba-tiba muncul aja ide tema yang belum pernah kita bawa akhirnya kita bikin," kata Asta.

Asta menambahkan bahwa RAN kerap hadir dengan lagu-lagu yang tergolong serius. Maka dari itu, mereka mencoba sesuatu yang baru. "Sebelumnya kita banyak rilis lagu-lagu serius yang agak berat dan dalam. Coba bikin satu yang ringan dan banyak orang bisa relate," pungkas Asta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading