Sukses

Entertainment

Video: Kata RAN Soal Persaingan di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Sulit dipungkiri, industri musik Indonesia selalu hadir dengan bakat-bakat baru. Kendati demikian, RAN tidak melihat fenomena tersebut sebagai sebuah persaingan tetapi justri malah sebagai motivasi.

"Kita nggak melihat itu sebagai momok atau saingan karena jujur saja di ranah musik Indonesia hampir semua orang kenal satu sama lain dan berteman dengan baik. Jadi, kita melihat mereka bukan sebagai kompetitor tetapi motivator kalau ada teman-teman yang bisa membuat lagu yang bagus, kita juga terpacu," jelas Nino RAN kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Nino juga menyampaikan bahwa jika para musisi telah memiliki pandangan demikian, musik Indonesia akan lebih baik. Bukan tanpa alasan, tetapi karena adanya semangat untuk melahirkan karya baru.

"Semua band dan semua musisi Indonesia bisa berpikir dengan cara seperti itu, industri musik Indonesia akan sangat baik karena yang ada persaingan sehat untuk memberikan karya baru," tambahnya.

RAN (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Selain itu, RAN sendiri memiliki banyak mimpi yang belum tercapai. Mereka berharap dapat selalu demikian untuk punya alasan untuk terus berkarya dan melaju bersama.

"Banyak banget mimpi yang belum tercapai, cuma kalau diratapi, kan kayak nggak banget. Buat RAN mimpi-mimpi yang belum tercapai itu jadi satu yang menjadikan kita semangat buat terus ada. Kita harap mimpi kita akan banyak sekali yang nggak tercapai supaya punya alasan untuk terus melaju bersama," kata Nino RAN.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading