Sukses

Entertainment

Kolaborasi Apik di Album Urban Gigs x Unreleased Project

Fimela.com, Jakarta Terdapat 12 band yang tergabung dalam Urban Gigs x Unreleased Project menghadirkan karya berbentuk album berisi 11 lagu kolaborasi. Dari album tersebut, 12 band dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup berisi enam band yang berkolaborasi untuk setiap lagu yang dibawakan.

Nama-nama band seperti Elephant Kind x Rock N Roll Mafia, Barasuara x Scaller, Kelompok Penerbang Roket x Kimokal, The Brandals x Agrikulture, Silampukau x The Hydrant, dan Payung Teduh x Mocca. Mereka hadir dalam satu karya usai road show di 14 kota di Indonesia.

David Tarigan, selaku music director Urban Gigs X Unreleased Project mengungkapkan dalam jumpa persnya di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017), bahwa kolaborasi yang tercipta di project tersebut memiliki nilai kreatif yang positif bagi musik Indonesia.

"Jadi, kolaborasi ini bisa dibilang secara teknis dan proses kreatif, layaknya seperti perkawinan. Kami tentu berharap yang terlibat di album ini bisa menghasilkan sesuatu yang nantinya bisa mewarisi karya dan tumbuh dengan nilai yang diyakini," ucap David Tarigan.

Senada dengan David Tarigan, terciptanya Urban Gigs X Unreleased Project 2017 dikatakan Namanda Mandagie selaku brand manager PT Gudang Garam akan terus berlanjut hingga ke depannya. "Saat proyek ini dibuat umur Urban baru 1,5 tahun. Berharap jangan sampai Urban cuma gini-gini aja, harus kasih yang baru. Makanya kita coba buat proyek kolaborasi yang unik," terang Namanda Managie.

Preskon Urban Gigs x Unreleased Project. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurutnya, bukan hal mudah menghadirkan 12 band dalam kolaborasi. Bahkan ia mengatakan hasil karya yang terbuat memang butuh sesuatu yang unik dibanding yang pernah ada sebelumnya.

"Yang membedakan jangan sampai udah bikin kolaborasi, jalan bareng, tapi nggak menghasilkan karya, kan sayang. Ngumpulin 12 band aja susah. Akhirnya dengan kita kolaborasi sama mereka, kita bikin aja album yang udah mereka punya. Kita mau menggabungkan warna musik yang berbeda, dan jadinya keren," tandasnya.

Lagu-lagu yang terdapat dalam album kolaborasi Urban Gigs x Unreleased Project 2017 antara lain yakni Elephant Kind x Rock N Roll Mafia - Thrill Pills. Elephant Kind x Rock N Roll Mafia - Us Vs featuring Ramengvrl. Silampukau x The Hydrant - Sangkala. Silampukau x The Hydrant - Aku dan Si Bung. The Brandals x Agrikulture - Classes Society. The Brandals x Agrikulture - Lepaskan dan Lupakan. Mocca x Payung Teduh - Menunggu untuk Bertemu. Barasuara x Scaller - Barat, Barasuara x Scaller - Commune, Kelompok Penerbang Roket x Kimokal - We Are The People. Kelompok Penerbang Roket x Kimokal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading