Sukses

Entertainment

Cara Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morshcek Mendidik Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti punya cara tersendiri dalam mendidik anak, tak terkecuali pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morshcek. mengenai pola didik anaknya, Bjorka Dieter Morscheck, Ringgo mengatakan jika ia dan istrinya tidak memiliki cara khusus untuk mendidik Bjorka.

Ringgo mengatakan, sampai saat ini, ia dan Sabai hanya membiarkan Bjorka tumbuh natural seperti anak usianya yang masih ingin bersenang-senang.

"Kita belum tahu sih karena kita belum pernah punya anak sebelumnya. Gue bingung juga, jadi selama ini kita nggak pernah ngajarin dia apapun," ucap Ringgo Agus Rahman di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu 

Ketimbang mendidik anak secara lisan, Ringgo dan Sabai memilih memberikan contoh langsung terhadap Bjorka dari sikap mereka. "Dia lihat sendiri dari apa yang dia lihat dan dia tonton, maksudnya kita nggak ngajarin apa-apa," tambahnya.

Ringgo Agus Rahman, Sabai Morscheck dan buah hatinya. (Daniel Kampua/bintang.com)

Keputusan Ringgo dan Sabai untuk membiarkan anaknya mencontoh apa yang dilihatnya sejak dini tak lain adalah agar anaknya bisa lebih aktif dan percaya diri dengan apa yang dia miliki. Meski begitu, sampai saat ini, Bjorka dibiarkan untuk menikmati masa kecilnya tanpa ada intervensi dari aturan-aturan yang dibuat orangtuanya.

"Mungkin beda-beda sih, baik buruknya juga kita nggak tahu karena kita nggak punya pengalaman. Kalau kita sih pengennya apa ya, anak ini bener-bener nikmatin hidup lah, karena kalau harus pinter nggak juga, bokap nyokapnya juga nggak pinter-pinter amat, ya terserah dialah," pungkas Ringgo Agus Rahman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading