Sukses

Entertainment

Lagu-Lagu Indonesia yang Dikira dari Musisi Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar lagu di radio dan mengalami kejadian salah kaprah? Di saat itu kita berpikir, 'Ini lagu siapa ya, pasti dari penyanyi luar negeri,'.

Tenang saja, karena ternyata dari survey kecil-kecilan hal ini memang pernah dialami beberapa orang. Kejadian salah tebak biasanya terjadi di lagu-lagu yang menggunakan bahasa Inggris.

Namun bahasa bukan jadi satu-satunya faktor yang menyebabkan itu. Hal-hal lain seperti taste musik dan mungkin influence dari lagu luar turut memberi sumbangsih.

Nah, Bintang.com sudah mengumpulkan beberapa lagu musisi Indonesia yang sempat dikira dinyanyikan oleh musisi luar negeri. Adakah lagu favoritmu? Yuk simak selengkapnya.

1. Not With Me - Bondan Prakoso

Di era 2000an mungkin kamu familiar dengan lagu ini. Mungkin di masa itu tren lagu berbahasa Inggris belum terlalu marak diterapkan para musisi Indonesia.

Karena itu tembang milik Bondan Prakoso ini empat dikira bukan dari musisi Indonesia. Siapa yang masih hapal liriknya?

2. Keep Being You - Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati memulai debutnya dengan sesuatu yang tidak biasa. Penyanyi asal Bandung ini justru melempar single berbahasa Inggris sebagai langkah awal di industri musik.

Namun nggak sia-sia, lagu ini begitu mengena di telinga pendengar. Meski sempat dikira lagu luar, banyak orang tertarik dengan musik Isyana berkat lagu catchy tersebut.

3. No One Can Stop Us - Dipha Barus feat Kallula

Di timeline yang lebih terkini mungkin predikat lagu Indonesia rasa luar negeri layak disematkan kepada Dipha Barus dan Kallula. Lagu mereka No One Can Stop Us sempat banyak membuat orang 'kecele'.

Aransemen yang mewah khas EDM disuguhkan Dipha Barus dengan sangat apik. Selain itu vokal Kallula yang unik juga menjadikan lagu ini sebagai hottest track di sejumlah platform musik digital. Banyak yang mengira ini lagunya Major Lazer, kamu juga? 

4. I Don't Care - Rendy Pandugo

Di urutan terakhir ada yang tak kalah mencuri perhatian. Dia adalah Rendy Pandugo dengan lagunya, I Don't Care. Banyak yang terkesima dengan musikalitas Rendy yang agak berbeda dari tren di tanah air.

Memang penggarapan album musisi kelahiran Medan ini dilakukan di Jakarta dan Swedia. Tak heran jika banyak yang kaget setelah tahu bahwa lagu-lagu di album Journey ini merupakan karya Rendy Pandugo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading