J.J. Abrams Ditunjuk Jadi Sutradara Star Wars: Episode IX

Henry Hens18 Sep 2017, 13:42 WIB
Semua Fans Star Wars Diundang Tampil di Film ke-7

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu film Star Wars: Episode IX dilanda masalah setelah ditinggal sutradaranya. Namun kisruh pembuatan sekuel film ‘Star Wars‘ yang kesembilan itu akhirnya sudah menemui titik terang

Setelah ditinggal oleh sutradaranya, Colin Trevorrow yang bermasalah dengan para produser, pihak Lucas Films akhirnya bergerak cepat dan sudah menemukan penggantinya.

Seperti dilansir dari laman resmi Star Wars, sang pengganti ternyata tak lain adalah J.J. Abrams, sutradara yang menggarap film ketujuh ‘Star Wars: The Force Awakens’.

Hal ini disambut gembira oleh para penggemar Star Wars karena Abrams adalah orang paling bertanggung jawab atas keberhasilan ‘membangkitkan kembali’ saga Star Wars lewat film ‘The Force Awakens’ yang menembus box office sampai 2 miliar dolar AS. Abrams juga menjadi produser Star Wars: Episode VIII atau The Last Jedi.

Star Wars: The Force Awakens. (technobuffalo.com)

Di Star Wars: Episode IX, J.J. Abrams, akan menulis skenarionya bersama Chris Terrio. Star Wars: Episode 9 akan kembali diproduseri oleh Kathleen Kennedy, Michelle Rejwan, Abrams, Bad Robot, dan Lucasfilm.

Star Wars: Episode IX baru akan dirilis pada Desember 2019 mendatang. Sementara itu, jilid kedelapannya ‘Star Wars: The Last Jedi’ akan dirilis pada 15 Desember 2017.