Sukses

Entertainment

Beda Keyakinan, Ini Bakti Terakhir Natalie Sarah untuk Ibunda

Fimela.com, Jakarta Ibunda artis Natalie Sarah, Nurmiati Siahaan pada Minggu (17/9/2017) wafat di usia 60 tahun. Sejak beberapa tahun terakhir, dia telah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya.

Pasca menghembuskan napas terakhir, jenazah Nurmiati Siahaan di semayamkan di rumah duka di Gedung Serba Guna, Perumnas Klender, Jakarta Timur, Senin (18/9/2017). Jenazah akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon secara Agama Kristen sore ini.

Namun sementara orang lain menunjukkan penghormatan terakhir dengan ikut serta dalam pengurusan jenazah, Natalie Sarah justru tak bisa melakukannya. Pasalnya, kini dia dan ibunya telah berbeda keyakinan.

"Iya dimakamkan di TPU Pondok Rangon secara Kristen. Tapi saya hanya bisa bantu doa aja dan bantu, karena saya muslim jadi mereka yang mengatur," kata Natalie Sarah di rumah duka.

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebagaimana diketahui, Natalie Sarah yang dibesarkan dalam keluarga Kristen memutuskan masuk Islam pada Juli 2001. Dengan karakter keluarganya yang cukup teguh memegang keyakinan, keputusan ini jelas tidak mudah. Meski demikian, Natalie Sarah berhasil melaluinya dengan baik.

 

Pesan Terakhir untuk Natalie Sarah

Wafatnya Ibunda, kata Natalie Sarah memang karena penyakit kanker payudara yang kemudian menjadi komplikasi ke organ tubuh lainnya. Meski sempat diangkat (kanker), ibunda kemudian mengalami drop kembali hingga tutup usia pada Minggu (17/9/2017).

"Iya bener karena cancer payudara. Udah lama sih dari 2010 ya. tapi udah diangkat udah mendingan tapi Januari kemarin ada lagi gitu," ungkap Natalie Sarah.

Natalie Sarah dan ibundanya. (Instagram/natalie_sarahs)

Di rumah duka, terlihat keluarga serta kerabat Natalie Sarah hadir memberikan doa di nyanyian kebaktian penghiburan. Natalie Sarah yang menggunakan busana hitam terlihat menampakkan kesedihan melihat ibunda terbaring.

"Dari sejak itu, penyakitnya jadi bertubi-tubi, ada lagi di paru-paru, karena akibat kemo terus pindah ke kelenjar, nyebar juga ke ada gumpalan di otak, udah komplikasi juga, terakhir kemarin kena struk," jelasnya. Pada Natalie Sarah, ibunda sempat memberikan pesan terakhirnya untuk menjaga adik-adiknya kelak.

(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Cuma suruh jagain adik-adik aja sih. selebihnya emang setiap sakit selalu sama mama. Tiap ke rumah sakit selalu aku temenin enggak pernah enggak. kita selalu bersama dia deh dukung support sampe kemarin rawat dia ngedrop biasa ngedrop pasrah sama dia," tandas Natalie Sarah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading