Sukses

Entertainment

Baim Wong Pernah Alami Kegagalan dalam Berbisnis

Fimela.com, Jakarta Selain berkecimpung di dunia seni peran, Baim Wong juga merupakan seorang pengusaha. Ia diketahui telah merambah ke dunia bisnis sejak tahun 2007.

Sebagai entrepreneur, Baim Wong mengaku sempat mengalami pasang surut. Bahkan, ia pernah berada di titik nadir ketika bisnisnya bangkrut pada tahun 2012. Kala itu, kerugian yang ia alami hingga mencapai Rp1,5 milyar.

Bukan hanya itu, Baim sampai dilaporkan ke polisi karena dituduh menipu oleh rekan bisnisnya. Setelah sampai di Meja Hijau, tuduhan itu tidak terbukti.

“Karena saya di lini yang benar, saya tidak terbukti menipu. Dan untuk menjaga nama baik, saya harus menanggung sendiri membayar supplier sekitar Rp1,5 miliar, saya harus bekerja banting tulang, sempat saya jual mobil, karena saya mau bayar utang,” Kata Baim Wong saat menjadi pembicara dalam diskusi yang diselenggarakan Forum Diskusi Ekonomi Politik (FDEP), di kawasan menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

 Baim Wong (Deki Prayoga/bintang.com)

Kejadian itu dijadikan Baim Wong pelajaran berharga. Kini, ia yang masih berbisnis di bidang kuliner, mengaku sudah bisa merasakan buah keuntungan dari usahanya. 

"Alhamdulillah, sekarang semua berbalik ya. Memang, saat kita melakukan semua dengan hati, tanggung jawab, percaya deh, kerugian itu berbalik dengan keuntungan berkali lipat. Allah itu ada dan adil, kok," kata Baim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading