Sukses

Entertainment

5 Pernikahan Artis Beda Keyakinan yang Awet Sampai Sekarang

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menyangsikan pernikahan artis beda keyakinan bisa bertahan lama. Apalagi saat memulai pernikahan, pasti akan banyak pertentangan dalam keluarga. Alhasil, banyak yang berpendapat, akan banyak pula pertentangan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Pendapat tersebut mungkin tidak sepenuh benar. Sebab, sejumlah artis telah membuktikan, perbedaan keyakinan tidak lantas membuat rumah tangga kerap dihantui pertentangan. Meski dalam rumah tangga pasti akan ada masalah, namun sejatinya hal tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Pernikahan dengan perbedaan keyakinan juga dianggap akan menimbulkan masalah saat memiliki keturuan. Sebab, anak yang lahir dari pernikahan tersebut dipercaya akan bingung memilih keyakinannya saat dewasa nanti.

Namun hal tersebut juga kerap ditampik pasangan berbeda keyakinan. Menurut mereka, masalah keyakinan adalah hal yang sangat pribadi, termasuk untuk seorang anak. Karena itu sejak kecil, pasangan yang berbeda keyakinan tersebut memperkenalkan keyakinan yang dianut orangtuanya, sehingga saat waktunya nanti, mereka bisa menentukan dengan pasti, keyakinan apa yang akan dianutnya.

Bintang.com merangkum lima pasangan artis yang sampai saat ini masih awet menjalani biduk rumah tangga mereka. Siapa saja? Simak pembahasannya berikut ini

1. Amara dan Frans Mohede

Saat menjalin asmara hingga menjelang pernikahan, ibunda Amara sudah menunjukkan sikap ketidaksetujuannya. Hal tersebut lantaran Frans Mohede sudah jelas berbeda keyakinan dengan Amara. Namun rupanya cinta Amara tidak terhalang perbedaan keyakinan.

Pada 1 Desember 1999, Amara dan Frans menikah di Hongkong. Hal tersebut lantaran keduanya ingin menghindari banyaknya pemberitaan miring yang kerap menimpa hubungan tersebut.

Setelah memiliki tiga anak, hubungan Amara dan ibunya mulai membaik. Namun kabarnya hingga saat ini, Itje Komara masih belum bisa menerima Frans sebagai menantunya. Rumah tangga Amara dan Frans hingga saat ini tidak pernah diterpa isu miring.

2. Bob Tutupoly dan Rosmayasuti Nasution

Menikah berbeda agama pada 15 April 1977, nyatanya Bob Tutupoly dan Rosmayasuti Nasution masih langgeng hingga saat ini. Kehadiran Sasha Karina Tutupoly, putri semata wayang pasangan tersebut, menjadi pemersatu ikatan keluarga yang berbeda keyakinan tersebut.

Memang, Bob Tutupoly tidak terlalu mengumbar kemesraan dan kehamornisan keluarga kecilnya. Baginya, kebahagiaan dan keharmonisan dalam rumah tangga, ditunjukkan dengan tidak adanya berita negatif.

3. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen membuat heboh pemberitaan saat persiapan pernikahan mereka. Hal tersebut lantaran perbedaan keyakinan keduanya. Apalagi sebelum menikah dengan suami pertamanya, Nia Zulkarnaen diketahui menjalin hubungan dengan Ari Sihasale.

Keduanya kemudian melangsungkan pernikahan beda agama di Perth, Australia, 25 September 2003. Kemudian resepsi dilanjutkan di Timika, Papua pada 8 Oktober 2003. Keduanya kini hidup berbahagia meski berbeda keyakinan.

4. Aqi Alexa dan Audrey Stephanie

Pernikahan beda keyakinan juga dijalani Aqi Alexa dan Audrey Stepahnie. Meski saat menikah dilakukan dengan nuansa Islami, namun Aqi tidak pernah memaksakan agar Audrey mengikuti keyakinannya. Keduanya menikah pada 1 Februari 2012 di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Rumah tangga keduanya hingga saat ini masih berjalan mulus dan tidak ada gosip miring tentang keduanya.

5. Yama Carlos dan Arfita

Pernikahan Yama Carlos dan Arfita memang baru seumur jagung. Namun baik Yama dan Arfita berusaha untuk terus mempertahankan pernikahannya tersebut. Sempat timbul masalah hingga enam bulan pisah ranjang, namun kehadiran anak rupanya membuat Yama dan Arfita memutuskan untuk rujuk.

Kisah pernikahan artis beda keyakinan memang selalu menarik untuk diikuti. Meski banyak yang menyangsikan, namun bagi para artis itu, justru membuat hal tersebut menjadi sebuah spirit untuk membuktikan, keharmonisan dan kebahagiaan mereka, meski berbeda keyakinan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading