Sukses

Entertainment

Alasan Iko Uwais Ajarkan Ilmu Beladiri pada Anak Perempuannya

Fimela.com, Jakarta Sebagai aktor laga, Iko Uwais turut mengajarkan serta ilmu beladiri ke putrinya, Atreya. Hal tersebut dilakukan Iko sebagai bentuk untuk menjaga diri jika ada hal yang mengganggu sang putri.

"Iya, karena sepuluh tahun ke depan kita nggak tahu pas di zamannya. Jadi yang penting dia ada bekal, dia punya insting harus dimaenin, dia harus peka," kata Iko Uwais, di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

Demikian beladiri yang diajarkannya kepada sang anak, kata Iko, memang lebih kepada untuk menjaga diri dari hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, akan lebih efektif jika anak bisa menjaga diri dari gangguan ketika tanpa ada pengawasan orang tua.

"Jadi kalau ada orang yang nggak kenal, kalau di beladiri, jarak satu meter kalau sudah lebih deket, harus curiga. Bukannya pikiran jelek ya," terang Iko.

Iko Uwais, Audy Item serta buah hatinya. (Instagram/ma_ma_dee)

Selain beladiri, bintang film The Raid ini juga turut mengajarkan nilai-nilai agama sejak dini kepada sang putri. Dengan pendidikan agama, menurut suami penyanyi Audy Item ini, anaknya bisa tahu mana yang baik dan buruk dalam lingkungan luar rumah.

"Audy sih Alhamdulilah menerapkan secara agama, dan itu yang penting karena tiangnya dari rumah kan. Kalau dari rumah dia sudah tahu yang baik seperti apa, yang negatif seperti apa," tandas Iko Uwais.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais
    Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais

    Audy Item

Loading