Sukses

Entertainment

10 Artis Ini Pernah Hidup Apa Adanya, Sekarang Punya Segalanya

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis tercatat pernah mengalami hidup apa adanya, masa-masa kehidupan yang serba kekurangan. Mereka harus berjuang untuk kehidupannya agar bisa menjalankan aktivitas. Ada yang berjuang untuk sekolah hingga untuk makan sehari-hari. Masing-masing memiliki kisah dramatis tersendiri.

Seperti kata pepatah, roda itu selalu berputar. Nasib sejumlah artis yang dahulu hidup apa adanya, saat ini berubah 180 derajat. Dahulu hanya untuk bisa membeli sesuatu harus menunggu lama menabung, kini dengan mudah tinggal membelinya.

Mungkin sejumlah artis tersebut, dahulu hanya bisa makan apa adanya, namun saat itu, bisa membeli makanan yang diinginkan sepuasnya. Bahkan sampai ada artis yang tidak sanggup meneruskan sekolah, lantaran terbentur biaya. Pernah hidup apa adanya, tentu membuat sejumlah artis tersebut menjadi lebih menghargai sebuah perjuangan.

Kerja keras, kreativitas dan usaha yang tak kenal lelah, memberikan hasil yang baik bagi sejumlah artis yang pernah mengalami hidup apa adanya. Rumah yang tergolong mewah, rupiah yang berlimpah serta kehidupan yang lebih baik, kini diraih mereka.

Zaskia Gotik (Deki Prayoga/bintang.com)

Bintang.com merangkum 10 artis yang dahulu hidup apa adanya, namun saat ini punya segalanya untuk menjadi inspirasi Bintang Viewers. Siapa saja mereka?

1. Krisdayanti

Kisah kehidupan Krisdayanti sempat dibahas di beberapa media. Krisdayanti kecil mengalami hidup yang apa adanya. Bahkan ia bersama kakaknya, Yuni Shara dan ibunya harus tinggal di rumah petakan di Jakarta untuk bertahan hidup demi menggapai cita-cita.

Saat di Batu, Malang, Jawa Timur, kehidupan Krisdayanti pun penuh kebersahajaan. Mengetahui memiliki bakat menyanyi, Krisdayanti sejak kecil sudah menunjukkannya kepada orang banyak. Hingga akhirnya ia ikut dalam pemilihan Gadis Sampul dan kemudian berkesempatan ikut ajang internasional, Asia Bagus. KD, sapaan akrab Krisdayanti menjadi juaranya.

Kini, kehidupan Krisdayanti berbeda jauh. Ia telah memiliki banyak hal yang dahulu mungkin hanya dimimpikannya. Sebagai seorang diva, tentu KD memiliki jadwal yang padat serta honor yang tinggi. Wajar kan kalau KD kini bisa memiliki segalanya.

2. Yuni Shara

Kehidupan Yuni Shara tak jauh berbeda dengan Krisdayanti, adiknya. Keduanya memang hidup bersama saat kecil dan remaja. Namun sebagai kakak, Yuni Shara memiliki tanggung jawab yang lebih untuk menjaga adik dan ibunya yang hanya bekerja serabutan saat itu.

Yuni Shara pun memiliki bakat menyanyi, sehingga ia pun ikut terjun ke dunia tarik suara. Album kedua Yuni Shara, Hilang Permataku meledak di pasaran dan hal tersebut mengubah kehidupannya. Rupiah demi rupiah mengalir deras, seiring banyaknya permintaan manggung. Honornya pun makin meningkat.

Sama seperti Krisdayanti, kehidupan Yuni Shara pun berubah drastis. Ia memiliki rumah yang tergolong mewah, serta aset lainnya untuk masa depan.

3. Sule

Mungkin tidak pernah terpikirikan di benak Sule, saat ini ia menjadi salah satu komedian dengan honor termahal di Tanah Air. Padahal Sule saat itu hanya berprofesi sebagai penjual jagung rebus keliling kampung. Sementara sang ayah, hanyalah penjual bakso keliling. Bakatnya melawak rupanya ditangkap Kang Ibing, komedian dari Bandung yang juga ikut membimbing Sule.

Nasibnya berubah saat Sule mengikuti ajang API (Audisi Pelawak TPI) bersama Ogi Suwarna dan Obun Wahyudin. Tidak berapa lama kemudian, ia pun banjir tawaran untuk mengisi program televisi. Kini honornya disebut-sebut sudah puluhan juta rupiah sekali tampil di program televisi maupun acara off air.

Dikutip dari berbagai sumber, Sule dikabarkan memiliki lima properti di Bandung dan Jakarta. Ia pun sudah tidak kepanasan lagi lantaran sudah memiliki mobil premium yang bisa mengantarkannya ke sejumlah tempat.

4. Tukul Arwana

Hidup susah dan apa adanya pernah dijalani Tukul Arwana selama bertahun-tahun. Namun ia selalu sabar menghadapinya. Tukul pernah menjadi sopir angkutan di Semarang dan sopir truk pembawa elpiji. Hidup di Jakarta yang keras saat hijrah, membuatnya mencari kesempatan untuk mengubah nasib.

Kini, Tukul Arwana telah memiliki segalanya. Beredar kabar, di kampung halamannya, Tukul memiliki tanah berhektar-hektar sebagai asetnya. Belum lagi di Jakarta, ia memiliki rumah dengan halaman yang luas serta sejumlah kamar kontrakan.

Tukul juga disebut-sebut sebagai salah satu komedian dengan honor yang fantastis di Tanah Air. Selain program televisi, ia juga laris manis mengisi acara off air di sejumlah event. Dahulu hanya seorang sopir, kini Tukul mampu membayar sopir untuk membawanya kemana pun ia mau.

5. Inul Daratista

Kehidupan Inul Daratista di kampung halamannya, sangat apa adanya. Ia tidak bisa mengandalkan uang jajan dari orangtuanya yang hanya seorang penjahit. Merasa memiliki suara cengkok dangdut yang baik, Inul mulai menerobos kerasnya kehidupan di blantika musik dangdut keliling. Ia hanya dibayar Rp3.500 saat itu.

Namun kini, semuanya berbanding terbalik. Inul dikenal sebagai salah satu pedangdut terbaik di Tanah Air. Ia memiliki rumah memah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabarnya, Inul juga memiliki tanah yang luas di kampung halamannya.

Inul juga kini tengah membangun sejumlah bisnis untuk masa depannya. Meski saat ini sudah memiliki segalanya, namun Inul Daratista berusaha untuk tidak berubah. Patut dicontoh nih.

6. Ayu Ting Ting

Sama seperti Inul Daratista, kehidupan Ayu Ting Ting kecil juga tidak lebih baik. Ia dan keluarganya yang hanya seorang honorer pegawai negeri, harus berusaha untuk mencari tambahan. Ayu Ting Ting yang berbakat di dunia tarik suara, mencoba mencari uang.

Bayaran yang diterimanya pun hanya ratusan ribu saja saat itu. Namun sudah disyukuri oleh Ayu Ting Ting. Saat single Alamat Palsu meledak, kehidupan Ayu Ting Ting mulai berubah. Ia dikabarkan memiliki sejumlah aset yang nilainya hingga miliaran rupian.

Ia juga bisa ikut membantu usaha adiknya di dunia kuliner dan terus berusaha membahagiakan kedua orangtuanya.

7. Anang Hermansyah

Pernah menjadi penyanyi keliling di kampung halamannya, Jember, tidak membuat Anang Hermansyah patah semangat untuk menembus jalur rekaman. Kehidupannya yang cukup bersahaja telah membuat mentalnya sekuat baja menghadapi kerasnya kehidupan di Jakarta.

Ia kemudian bergabung di gang potlot dan mencoba keberuntungannya di dunia musik profesional. Usahanya tersebut tidak sia-sia. Kini Anang Hermansyah memiliki rumah bak istana yang ditaksir senilai miliaran rupiah. Sebagai penyanyi, pencipta lagu dan produser, Anang sukses menjadi sosok panutan di industri musik Tanah Air.

Saat ini, Anang Hermansyah merupakan anggota DPR RI. Meski demikian, sesekali Anang ikut mengisi acara program televisi untuk melepas kerinduannya akan panggung musik.

8. Ruben Onsu

Dahulu tak ada yang mengenal Ruben Onsu. Bersama mendiang Olga Syahputra, ia mendatangi sejumlah rumah produksi agar bisa casting, meski rumah produksi tersebut belum memiliki jadwal casting. Ia bergelut dengan waktu untuk mendapatkan job, lantaran harus membayar kewajibannya setiap bulan, sewa kost.

Namun itu merupakan cerita lalu seorang Ruben Onsu. Wajahnya kini setiap hari tampil di layar kaca. Ia juga menjadi bintang iklan dan tengah merintis beberapa usahanya. Ruben tak lagi tinggal di kost, sebab ia sudah mampu membeli rumah mewah yang ditaksir seharga miliaran rupiah. Beberapa mobil jenis premium pun terparkir di rumahnya dan siap mengantarkan Ruben kemanapun ia mau.

9. Zaskia Gotik

Mungkin jika tak keluar dari pengakuannya sendiri, tak akan ada yang menyangka, jika Zaskia Gotik hanya lulusan SMP. Hal itu menggabarkan, betapa sulitnya kehidupan Zaskia hingga tak lagi memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah. Ia harus berani mengambil keputusan untuk tak melanjutkan sekolah untuk membantu orangtuanya mencari biaya hidup.

Bayaran tak seberapa pun diterimanya sebagai seorang penyanyi. Dari penyanyi kampung, Zaskia kemudian bisa diterima di acara-acara pernikahan dengan honor yang lebih baik. Bakatnya ditemukan Endang Raes, hingga akhirnya ia masuk ke industri musik profesional.

Kini, honor Zaskia Gotik sekali manggung mencapai puluhan juta rupiah. Hal yang sangat kontras saat ia putus sekolah demi mencari 'sesuap nasi'.

10. Denny Cagur

Denny Cagur pernah hidup dalam kondisi apa adanya. Bahkan untuk bertahan hidup ia mencari banyak tambahan, seperti menjadi guru privat hingga berdagang combro. Namun rupanya nasib berkata lain.

Kini, Denny Cagur sukses sebagai presenter yang disebut-sebut memasang tarif hingga puluhan juta per episodenya. Ia tak lagi tinggal di rumah kontrakan, melainkan rumah besar yang bisa memberikan kehangatan bagi keluarga kecilnya.

Setelah membaca kisah artis yang pernah hidup apa adanya kemudian punya segalanya, semoga Bintang viewers lebih termotivasi ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading