Sukses

Entertainment

5 Mantan Vokalis Band yang Sukses Bersolo Karier

Fimela.com, Jakarta Seorang vokalis biasanya menjadi center of attention bagi sebuah band, terutama saat tampil secara live. Kehadiran mereka punya pengaruh besar dalam membawa image band.

Beberapa orang biasanya mengingat band karena suara sang vokalis. Memang sekrusial itu lah posisi seorang frontman yang biasanya dipegang oleh penyanyi.

Namun kadang tak semua rencana berjalan dengan baik. Ada kalanya terjadi perbedaan prinsip maupun hal-hal lain yang membuat sang vokalis memilih untuk pergi.

Memiliki modal popularitas yang diraih, para mantan vokalis band bisa dibilang tak terlalu kesusahan saat memilih solo karier. Mereka tak perlu memulai dari nol untuk memperkenalkan diri. 

Banyak juga kok eks vokalis band yang kini sukses bernyanyi solo. Berikut beberapa contohnya, langsung saja kita simak.

 

1. Ari Lasso

Sulit dipungkiri Ari Lasso punya image yang kuat sebagai vokalis Dewa 19. Ketika ia memutuskan hengkang, banyak yang menyayangkan mengingat sebesar apa Dewa saat itu. 

Namun sejak di Dewa Ari Lasso sudah banyak mencipta lagu-lagu solo. Karena itu saat keluar dari band tersebut pelantun Rahasia Perempuan ini masih jadi idola, dan terbilang konsisten jadi salah satu solois pria terbaik.

2. Once

Menggantikan posisi Ari Lasso sebagai vokalis Dewa adalah tugas berat yang dipikul Elfonda Mekel alias Once. Namun tak butuh waktu lama vokalnya yang khas mampu memberi nyawa baru dalam perjalanan musik Dewa yang juga berubah perlahan ke musik digital.

Saat Dewa vakum dan akhirnya bubar, Once tak ingin mandek berkarya. Ia pun meluncurkan album solonya. Sejauh ini sudah dua album ia koleksi yakni Once dan Intrinsik.

3. Sammy simorangkir

Keluarnya Sammy Simorangkir dari Kerispatih menjadi salah satu peristiwa musik yang cukup menghebohkan. Kerispatih dan Sammy sudah terlanjur klop dan melengkapi satu sama lain.

Ketika harus berpisah, Sammy fokus dengan karier solonya dan mampu menjaga konsistensi di industri musik. Sementara Kerispatih cukup kesulitan dengan vokalis baru, yang berujung pada keluarnya Badai, salah satu pencetus band tersebut di 2016.

4. Anji

Hal serupa juga dialami oleh Anji dengan band nya terdahulu, Drive. Bedanya di sini Anji memutuskan keluar demi mengembangkan karier solonya.

Meski sempat mendatangkan banyak reaksi, Anji dan Drive pun sepakat berjalan sendiri-sendiri. Saat ini Anji sudah menelurkan beberapa lagu yang jadi viral, seperti Dia dan Bidadari Tak Bersayap.

5. Melly Mono

Belasan tahun bukan waktu yang singkat bagi Melly Mono bersama SHE. Bahkan nama SHE masih melekat di belakang nama Melly sampai saat ini.

Namun itu adalah proses yang harus dijalani olehnya yang kini semakin fokus dengan karier solo. Yang terbaru Melly Mono merilis single Bagi Rasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading